Liontin dan Surat Cinta jadi Maskawin Pernikahan Donita

Minggu, 07 September 2014 – 09:03 WIB
SEKALI NAFAS: Adi Nugroho ketika mengucapkan ijab Kabul pernikahannya dengan Donita di Jakarta Sabtu (6/9). Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Adi Nugroho, 36, dan Noni Annisa Ramadhani atau Donita, 25, terus mengumbar senyum bahagia. Mereka telah resmi menjadi suami istri Sabtu (6/9). Keduanya melaksanakan akad nikah pukul 15.00 di Thamrin Nine Ballroom Jakarta.

 

Seusai akad nikah, Donita-Adi mengaku masih deg-degan. Walaupun, Adi berhasil mengucapkan kalimat ijab kabul dengan satu tarikan napas.

BACA JUGA: Akhiri Masa Janda, Dewi Perssik Pengen Punya Anak Kembar

Malamnya mereka menggelar resepsi di tempat yang sama. Saat akad, Donita mengenakan baju pengantin putih rancangan Raden Sirait. Sementara itu, saat resepsi bintang film Pupus tersebut memilih kebaya warna fuchsia.

BACA JUGA: Dua Anak Krisdayanti Absen di Ultah Amora, Raul: Jangan Dipolitisir

Adi menikahi Donita dengan maskawin perhiasan emas putih seberat 6,9 gram dan surat cinta.

’’Saya meminta maskawin emas putih berbentuk liontin bertulisan nama kami. Beratnya sesuai dengan tanggal pernikahan,’’ kata Donita.

BACA JUGA: Billy: Kata Emak Kabar Olga Baik dan Stabil

Lalu, liontin tersebut diletakkan dalam sebuah kotak berbentuk buku yang tengahnya berlubang. ’’Jadi, di kotak buku ini ada 99 lembar kertas sesuai asmaul-husna,’’ lanjut Donita. Kertas-kertas tersebut direkatkan sedemikian rupa dengan lubang di tengahnya.

Selain perhiasan, Donita meminta maskawin berupa surat cinta. ’’Saya juga meminta Mas Adi menulis surat cinta,’’ terangnya.

Dia ingin pernikahannya memiliki nuansa romantis. Selain itu, dia ingin tahu seperti apa ungkapan hati suami terhadapnya.

Mereka tiba di lokasi pernikahan dengan menggunakan mobil antik diiringi konvoi moge. Pernikahan pasangan yang berpacaran 1,5 tahun itu disaksikan Indro Warkop dan mantan Menpora Adhyaksa Dault.

Dekorasi tempat acara didominasi warna putih, pink, dan fuchsia. Terdapat pula hiasan berbentuk babi yang dirangkai dari bunga. Donita itu penyuka warna pink dan aksesori berbentuk babi.

’’Pengin aja. Putih kan kesannya bersih, semoga cinta kita bersih dan suci. Donita juga suka banget sama boneka babi pink. Makanya dikasih hiasan itu,’’ ujar Adi. Setelah menikah, keduanya ingin segera berangkat umrah. (yas/c10/jan)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gita Gutawa Sudah Mandiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler