Liverpool 4-3 Dortmund, JK: Malam yang Indah

Jumat, 15 April 2016 – 06:03 WIB
Liverpool meluapkan kegembiraan usai gol keempat tercipta ke gawang Borussia Dortmund. Liverpool lolos ke semifinal Liga Europa. Foto: espn

jpnn.com - LIVERPOOL - Borussia Dortmund menyerah di kaki Liverpool dalam laga super dramatis. Pada perempat final Europa League di Stadion Anfield, Jumat (15/4) dini hari, Liverpool yang sempat tertinggal dua gol, akhirnya menang 4-3. 

Liverpool pun lolos ke semifinal dengan agregat 5-4. "Ini sulit untuk dijelaskan. Ini indah, malam yang indah," ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (JK) di ESPN.

BACA JUGA: Conte Bakal Lepas Gelandang Ini ke Juventus

Tuan rumah tertinggal lewat dua gol yang dibukukan Henrik Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol di menit ke-5 dan 9.

Divock Origi sempat memperkecil skor pada menit 48. Namun Marco Reus membuat Dortmund unggul lagi di menit ke-57, 1-3 untuk tim tamu. Mental baja Liverpool baru terlihat usai Philipe Coutinho membuat skor menjadi 2-3 pada menit 66.

BACA JUGA: Ketahuan! Ini Rahasia Ketajaman Bomber Inter

Liverpool kemudian menyamakan kedudukan lewat Mamadou Sakho (78) dan akhirnya unggul lewat Dejan Lovren (90). "Itu brilian. Ini adalah pengalaman yang indah dan sulit untuk percaya benar-benar terjadi," kata JK. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Diincar MU, Predator Garang Inter Bahagia di San Siro

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mandul, Bintang Inter Bakal Ditukar Dengan Gelandang Jempolan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler