Liverpool Belum Mau Kibarkan Bendera Putih

Senin, 11 Maret 2019 – 18:17 WIB
Fan Liverpool di Anfield. Foto: Premier League

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool belum menujukkan tanda-tanda akan mengibarkan bendera putih tanda menyerah mengejar gelar juara Premier League.

Pasukan asuhan Jurgen Klopp itu terus menekan Manchester City di puncak klasemen. Di matchweek 30 kemarin (10/3), Liverpool melibas Burnley dengan skor 4-2 dan membuat mereka berjarak satu poin di belakang City (73-74).

BACA JUGA: Arsenal Gusur Manchester United dari Posisi Ke-4 Klasemen Premier League

Keempat gol The Reds kemarin dikontribusikan dua pemain lini depannya. Yakni Roberto Firmino dan Sadio Mane. Firmino mencetak gol pada pada menit ke-19 dan 67. Sedangkan Mane (29', 90+3'). Sementara dua gol Burnley dicetak Ashley Westwood (6') dan Johan Gudmundsson (90+1').

Nah, brace Mane kemarin membuatnya sudah mencetak 50 gol untuk Liverpool di semua ajang. Totalnya kapten timnas sepak bola Senegal tersebut bermain dalam 109 laga buat mencapai jumlah gol tersebut.

BACA JUGA: Jurgen Klopp Marah ke Wartawan: Anda Pikir Ini PlayStation

Selain jumlah gol Mane mencapai 50 gol, menurut Liverpool Echo maka Mane menyamai rekor gol kandang Michael Owen. Owen dan Mane ini sama-sama mencetak enam laga beruntung di kandang Liverpool. Rekor tertinggi mencetak gol dikandang Liverpool diduduki oleh Fernando Torres.

(Anda harus baca yang ini: Arsenal Gusur Manchester United dari Posisi Ke-4 Klasemen Premier League)

BACA JUGA: Gara-Gara Everton, Liverpool Tertahan di Peringkat Kedua Klasemen Liga Inggris

Dari statistik pertandingan tersebut Liverpool menguasai penguasaan bola sampai 69 persen. Kemudian Liverpool juga membuat 23 tembakan sepanjang pertandingan namun hanya lima diantaranya yang on target.

Seusai pertandingan kemarin, Klopp mengatakan jika pemasangan Adam Lallana di lini tengah paling mendapat pertanyaan. Kesempatan kemarin menjadi penampilan Lallana sebagai starter untuk kelima kalinya. Lallana berjuang di lini tengah bersama Fabinho dan Georginio Wijnaldum.

“Jika dia bisa bermain seperti yang ditunjukkan saat latihan maka dia dapat membantu kami. Pressing saat serangan balik adalah sesuatu yang brilian dan dia bisa memainkan posisi itu,” tutur Klopp kepada Liverpool Echo.

Tentang tekanan City yang sedemikian besar kepada mereka, Klopp menyatakan timnya tak ada masalah. Hasil empat kali imbang dalam enam laga terakhir Liverpool bukanlah hal menurunkan konfidensi mereka.

“Pasca hasil imbang 0-0 versus Everton banyak yang bilang kami akan kehilangan momentum. Namun saya tegaskan hal itu tak pernah terjadi dalam tim yang saya pimpin ini,” kata pria 50 tahun itu.

Soal Mohamed Salah yang kembali macet gol, yakni empat laga beruntun di Premier League, Klopp hanya Kopites mengerti. Klopp menilai proses gol Salah tinggal menunggu waktu terjadinya saja.

“Buat saya dalam pertandingan ini Mo (Salah) adalah pemain terbaik di lapangan kalaupun memang hari ini (kemarin, red.) Mo tak mencetak gol,” ucap Klopp. (dra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manchester United Menang Dramatis, Manchester City Kembali ke Puncak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler