Liverpool Catat Rekor Gila di Kandang Maribor

Rabu, 18 Oktober 2017 – 08:35 WIB
Liverpool menang 7-0 di kandang Maribor. Foto: AFP

jpnn.com, MARIBOR - Liverpool mencatat rekor gila usai melibas klub Slovenia, NK Maribor, di Ljudski vrt Stadion, Rabu (18/10) dini hari, pada matchday 3 Liga Champions. Bermain di kandang lawan, Liverpool menang 7-0.

Kemenangan ini membuat The Reds menyamai rekor gila Olympique Marseille dan Shakhtar Donetsk yang mencatat rekor kemenangan tandang terbesar di ajang Liga Champions. Marseille menang 7-0 di kandang MSK Zilina (November 2010) dan Shakhtar menang 7-0 di kandang BATE (Oktober 2014). Kini, Liverpool menang 7-0 di kandang Maribor (Oktober 2017).

BACA JUGA: Ini yang Bikin Cristiano Ronaldo Enjoy Jelang Lawan Spurs

Untuk urusan kemenangan terbesar di Liga Champions juga masih dipegang Liverpool. Pasukan yang bermarkas di Anfield itu memegang rekor kemenangan terbesar saat menghantam Besiktas 8-0 di kandang sendiri, November 2007.

Delapan tahun kemudian, rekor Liverpool itu baru disamai Real Madrid, yakni saat menang 8-0 atas Malmo.

BACA JUGA: Bukan Ronaldo yang Ditakuti Spurs, tapi Si Pesulap Madrid

Di kandang Maribor, Liverpool membuka pesta gol saat laga baru berjalan empat menit, tim asuhan Jurgen Klopp itu sudah unggul lewat Roberto Firmino. Dia memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah.

Hanya selang sembilan menit, Coutinho membawa Liverpool unggul 2-0 usai mengonversi umpan dari James Milner. Liverpool memang menunjukkan kelasnya pada laga ini.

BACA JUGA: Di Era Zidane, Madrid Belum Kalah Kandang di Liga Champions

Winger asal Mesir, Salah, sepertinya tak mau ketinggalan mencetak gol. Firmino kali ini giliran memberikan umpan untuk Salah dan menodai gawang Jasmin Handanovic pada menit 19. Liverpool menjauh dan unggul 3-0.

Salah kali ini bermain gemilang. Lima menit jelang turun minum, dia mencetak gol tepatnya menit 40, memanfaatkan umpan dari Alberto Moreno. The Reds menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Pada babak kedua, Liverpool tak mengendurkan serangan. Firmino membawa The Reds unggul 5-0 lewat sundulan pada menit 54 usai menerima umpan dari Coutinho.

Pesta gol Liverpool terus berlanjut. Pemain pengganti Alex Oxlade-Chamberlain turut mencetak gol pada menit 86. Dia memanfaatkan umpan dari pemain pengganti juga, Daniel Sturridge. The Reds semakin menjauh dengan keunggulan 6-0.

Jelang berakhirnya laga, pemain muda Trent Alexander-Arnold tak ketinggalan mengoyak jala gawang Maribor. Dia menutup pesta gol Liverpool atas Maribor dengan skor 7-0.

Dengan kemenangan ini, Liverpool memimpin klasemen Grup E dengan lima angka hasil dari sekali menang dan dua kali seri dari tiga laga.

Poin Liverpool dan Spartak Moskva sama namun The Reds memiliki agresivitas yang lebih baik. Spartak Moskva sendiri pada saat yang sama menang besar 5-1 saat menjamu Sevilla. (adk/jpnn/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manchester City vs Napoli: Duel Raja Domestik


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler