Liverpool Datangkan Bek Javier Manquillo Berstatus Pinjaman

Kamis, 07 Agustus 2014 – 05:56 WIB
Liverpool Datangkan Bek Javier Manquillo Berstatus Pinjaman. Getty Images

LONDON - Liverpool terus melengkapi kekuatan mereka jelang musim baru Premier League Inggris. Informasi teranyar, tim dengan julukan The Reds ini baru saja mendatangkan bek kanan Javier Manquillo dari Atletico Madrid dengan status pinajaman selama dua musim.
    
Liverpool berkesempatan mempermanenkan status pemain berusia 20 tahun itu di Anfield, markas mereka. Ya, Liverpool memang juga diberikan opsi untuk membeli dengan catatan, Manquillo harus bermain minimal 60 % dari total semua pertandingan resmi Liverpol selama musim baru nanti.
    
"Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan klub seperti Liverpool. Saya pikir ini adalah salah satu klub yang terbesar di Eropa, dan setiap pesepakbola ingin datang dan bermain di sini," ujar pemain yang juga skuad Timnas U-20 Spanyol itu kepada Sky Sport, kemarin (6/8).
    
Menurut pemain yang pertama kali belajar sepak bola di Akademi Real Madrid ini, dia sudah lama memendam cita-cita untuk bisa merumput bersama salah satu raksasa sepak bola Inggris tersebut. Itu yang membuat dia tidak banyak memberikan pertimbangan ketika ada tawaran ke Anfield datang kepadanya.
    
"Saya sangat kaget setelah manajamen (Atletico) mengabarkan bahwa Liverpool sangat berminat untuk mendatangkan saya. Dan, sama dengan kebanyakan pemain, saya tidak lagi berpikir tentang hal lain selain menyetujui tawaran itu dan pergi ke sana," ungkap pemain yang memiliki saudara kembar bernama Victor itu.
    
Seperti yang diketahui, kendati masih belia, Manquillo adalah pemain yang sarat pengalaman. Pemain yang memulai karir masa mudanya di Real Madrid sebelum beralih ke El Atleti"Julukan Atletico Madrid-- pada tahun 2007. Manquillo juga telah menjadi langganan timnas Spanyol sejak U-16 sampai dengan U-20.
    
Dia baru menjalani debutannya di kompetisi professional pada 2011 silam dengan memperkuat Atletico Madrid B. Meski begitu, Manquillo baru mendapat kepercayaan penuh di musim berikutnya dengan bermain sebanyak 42 kali. Setelah itu, dia ditarik ke Atletico Madrid dan bermain sebanyak lima kali bersama juara bertahan Primera Division itu.
    
Manquillo pun menjadi pemain ketujuh yang mendarat ke Anfield musim ini. sebelumnya, tim yang dibesut oleh Brendan Rodgers itu sudah lebih dulu menggaet Rickie Lambert, Emre Can, Adam Lallana, Lazar Markovic, serta Dejan Lovren dan Divock Origi untuk perkuat skuad mereka di musim baru nanti. (dik)

BACA JUGA: Gol Tunggal Dzemaili Bawa Napoli Hajar Barcelona

BACA ARTIKEL LAINNYA... Angel Di Maria Disebut Sudah Sepakat ke PSG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler