Liverpool Ditahan Imbang Brentford, Jurgen Klopp Senang

Minggu, 26 September 2021 – 11:33 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, BRENTFORD - Liverpool gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Brentford pada pekan keenam Premier League.

Bertandang ke Brentford Community Stadium, Sabtu (25/9) malam WIB, Liverpool ditahan imbang 3-3 oleh tuan rumah.

BACA JUGA: Hasil Undian Babak Ke-4 Carabao Cup: Liverpool Bertemu Lawan Mudah, Man City Gagal Jumpa MU

Pada laga ini Ethan Pinnock membawa Brentford unggul lebih dulu pada menit ke-27 sebelum akhirnya disamakan oleh Liverpool lewat Diogo Jota  pada menit ke-31.

Liverpool kemudian berbalik unggul 2-1 di babak kedua melalui Mohamed Salah pada menit ke-54.

BACA JUGA: Gol Bersejarah Sadio Mane Pastikan Kemenangan Liverpool atas Crystal Palace

Brentford kembali mengubah skor menjadi 2-2 lewat Vitaly Janelt menit ke-63.

The Reds unggul lagi berkat gol dari Curtis Jones menit ke-67 sebelum akhirnya diimbangi lewat gol Yoane Wissa pada menit ke-82.

BACA JUGA: Liverpool Tampil Menggila di Awal Liga, Ini Analisis Jurgen Klopp

Usai pertandingan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa pertandingan berjalan terbuka untuk kedua tim. Jual beli serangan terjadi di laga ini dan hasil imbang rasanya adil untuk kedua kesebelasan.

"Sebuah pertandingan yang liar. Saya sangat senang. Kami menciptakan banyak kesempatan melawan tim yang sangat terorganisir dengan baik," kata Klopp di laman resmi klub.

Klopp juga merasa beruntung timnya bisa memainkan permainan terbaiknya pada pertandingan ini. Meski harus pulang dengan membawa satu angka, pelatih asal Jerman itu tetap senang karena Liverpool bisa memainkan taktik sepak bola yang dia inginkan.

"Kami bereaksi dengan baik, mencetak gol yang sangat bagus. Babak kedua, kami mengendalikan permainan dengan lebih baik, tetapi mereka malah mencetak gol penyeimbang," ujar Klopp.

Meski hanya bermain imbang lawan Brentford, Liverpool masih di puncak klasemen Premier League dengan torehan 14 poin hasil dari empat menang, dan dua kali imbang.

The Reds hanya berjarak satu poin dengan Manchester City, Chelsea, Manchester United, dan Everton di posisi kedua hingga kelima.

Setelah menghadapi Brentford, Liverpool akan kembali bertandang ke markas Porto di Estadio do Dragao, Rabu (29/9) dini hari WIB, dalam laga lanjutan Liga Champions. (mcr16/jpnn)


Redaktur : Adek
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler