Liverpool vs Atletico 2-0: Malam Bersejarah Trent Alexander-Arnold

Kamis, 04 November 2021 – 05:00 WIB
Full back Liverpoo Trent Alexander-Arnold tampak semringah usai memberika dua assist di laga melawan Atletico Madrid. Foto: Twitter @LFC

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool berhasil memetik tiga poin pada matchday keempat Liga Champions saat menjamu Atletico Madrid di Anfield Stadium, Kamis (4/11) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan The Reds di laga ini berasal dari Diogo Jota menit 13' dan Sadio Mane (21').

BACA JUGA: Petaka Buat Barcelona, Al Sadd Ogah Lepas Xavi Hernandez

Liverpool memainkan formasi 4-3-3 dengan Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane dipasang sebagai trisula di lini depan.

Atletico di sisi lain, harus kehilangan Antoine Griezmann di sektor depan akibat kartu merah di laga sebelumnya.

BACA JUGA: Real Madrid Bakal Aktif di Bursa Transfer, Manchester United dan Chelsea Terancam

Sebagai gantinya, pelatih Atletico Diego Simeone memasang Joao Felix dan Angel Correa di belakang Luis Suarez dalam formasi 3-4-2-1 andalannya.

Jalannya Pertandingan

BACA JUGA: Juventus vs Zenit: Paulo Dybala Gemilang, Si Nyonya Tua Tunjukkan Wajah Berbeda

Kedua tim bermain alot di 10 menit pertama. Atletico dan Liverpool lebih banyak berkutat di lini tengah.

Namun, petaka menghampiri Atletico ketika laga berjalan 13 menit. 

Full back Liverpool Trent Alexandre-Arnold mengirim bola crossing dari sisi kanan. Diogo Jota yang luput dari kawalan bek Atletico langsung menyundul bola. Gol! Liverpool unggul 1-0.

The Reds bisa menggandakan keunggulan menit 21' lewat aksi Sadio Mane. Lagi-lagi Arnold berperan sebagai pemberi assist terhadap gol pemain asal Senegal tersebut.

Dalam keadaan tertinggal 0-2, Atletico justru harus bermain dengan 10 orang setelah Felipe Augusto diganjar kartu merah oleh wasit.

Bek asal Brasil itu dianggap melakukan tekel keras terhadap Mane sehingga wasit langsung mengusirnya ke luar lapangan.

Unggul jumlah pemain, Liverpool terus mengurung pertahan Atletico. Namun, tak ada satu pun peluang yang dikonversi menjadi gol. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Memasuk paruh kedua, Atletico mencoba menaikkan intensitas serangan guna memperkecil kedudukan.

Akan tetapi, justru Liverpool yang langsung mencetak gol cepat di awal babak kedua lewat Diogo Jota. Namun, wasit tidak mengesahkannya karena Jota sudah dalam posisi offside.

Bek Liverpool Joel Matip memiliki kans membobol gawang Atletico pada menit 53'. Sayang, tembakannya masih menyamping.

Menit 57, Luis Suarez sempat merobek gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker, tetapi wasit menganulirnya lantaran bomber Uruguay itu sudah terlebih dulu terjebak posisi offside.

Setelah itu, Liverpool terus membombardir pertahanan Atletico. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol. Alhasil, skor 2-0 keunggulan The Reds tidak berubah hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen Grup B dengan torehan sempurna 16 poin.

Adapun Atletico harus melorot ke posisi tiga karena baru mengemas 4 angka dari 4 laga.

Kemenangan Liverpool atas Atletico turut menghasilkan sejumlah fakta menarik. Jpnn.com telah menghimpun beberapa di antaranya. Simak di bawah ini,

1. Trent Alexander-Arnold (23 tahun, 27 hari) menjadi pemain Liverpool termuda ketiga yang mampu mengemas dua assist dalam satu laga Liga Champions. Arnold hanya kalah dari Curtis Jones (20 tahun, 241 hari) dan Lucas Leiva (21 tahun, 335 hari).

2. Atletico Madrid selalu kebobolan dua gol di babak pertama dalam dua laga beruntun. Itu pertama kalinya terjadi dalam 105 laga Los Rojiblancos di ajang paling bergengsi antarklub benua Eropa ini.

3. Sejak musim 2018/19, hanya Kevin De Bruyne (51 assist) yang memiliki assist lebih banyak dari Arnold (49) di antara seluruh pemain di Premier League.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler