Lobow Unjuk Kebaruan Bermusik Lewat Rindu Berbisik

Minggu, 26 Juli 2020 – 17:53 WIB
Penyanyi Lobow. Foto: dok. Legenda Musik Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Lobow meluncurkan single terbaru berjudul Rindu Berbisik yang mengisahkan tentang kerinduan yang tak tersampaikan.

Dia mengatakan bahwa butuh waktu lebih dari satu bulan untuk mengerjakan lagu kolaborasinya dengan @legendamusikindo itu.

BACA JUGA: Sarwendah Ogah Gabung Lagi dengan Girlband, Ini Alasannya

Komposisi musik disesuaikan dengan sejumlah jenis lagu yang terbukti berhasil mengangkat pamor penyanyi pop-folk.

“Lagu-lagu saya tidak pernah jauh dari tema cinta. Lagu ini masih punya relevansi yang kuat dengan lagu-lagu saya sebelumnya,” kata Lobow, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/7).

BACA JUGA: Erwin dan Gita Gutawa Gelar Konser Virtual untuk Anak Indonesia

Menurut penyanyi asal Makassar ini, tema dalam lagu Rindu Berbisik ini umum dijumpai di berbagai segi kehidupan.

BACA JUGA: Inilah Personel Baru Trio Macan, Oh, Anumu

“Ini adalah cerita umum yang ada di masyarakat. Banyak orang merindukan sesuatu yang sudah tidak bisa diraih, padahal kerinduan itu sudah tidak bisa ditahan,” ungkap Lobow.

“Pesannya sangat sederhana tetapi saya rasa isinya sampai. Banyak orang yang merasakan kerinduan, tetapi dia enggak mampu mengungkapkan perasaannya. Lewat ini dia bisa bersenandung dan bisa meluapkan kerinduannya tersebut,” sambungnya.

Dalam single ini, Lobow kembali mengusung pop-folk dengan nuansa akustik serta sentuhan gesek cello Rachel Levina.

Begitu pula para musikus yang berada di balik lagu ini adalah wajah-wajah lama yang sering sepanggung dengan Lobow, yakni Ocenk Delewa dan Efan.

“Aransemennya lebih simple, akustik, dan ditambah cello. Jadi ada kebaruan dan menuruut saya pas dengan launya,” jelas Lobow.

Direktur Support & Business Development @legendamusikindo Faisal Nurdin mengatakan, semula ada dua penyanyi yang diincar olehnya, yakni Lobow dan Once Mekel.

“Akhirnya setelah kami melakukan pendekatan kepada keduanya, diputusakan Lobow yang membawakan lagu ini,” ujar Faisal.

Sebelumnya, penyanyi yang memiliki khas tampilan mengenakan topi fedora itu sempat vakum dari dunia musik selama kurang lebih enam tahun.

Dia kembali dengan single "Belum Siap Kehilanganmu" pada Februari 2020. Selama vakum, Lobow berkecimpung menjadi penata musik serial animasi.

Pemutaran perdana klip video dari lagu yang disutradarai Upie Guava tayang hari ini pukul 22.00 WIB melalui kanal Legenda Musikindo di situs berbagi video YouTube. (mg7/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler