Lokasi Rawan Geng Motor di Jakarta

Rabu, 15 Mei 2013 – 17:34 WIB
JAKARTA--Kepala Bidang Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto mengaku sepak terjang aksi geng motor brutal kerap meresahkan masyarakat, tak terkecuali di Ibu kota.

"Kelompok-kelompok ini mengganggu masyarakat, karena muncul berbagai niat jahat dari tujuan sebelumnya, yaitu kumpul-kumpul," ujar Rikwanto seperti dilansir Divisi Humas Mabes Polri, Rabu (15/5).

Bahkan kata Rikwanto, mereka juga nekat menganiaya orang dan menjambret. Beberapa kasus terakhir, pelakunya adalah remaja. Sejauh ini, pihaknya mengaku telah melakukan penindakan, namun menurut Rikwanto seiring dengan manusia yang berkembang dari SD, SMP, dan SMA, sehingga komunitas ini akan muncul terus.

"Kami berharap lingkungan di mana komunitas ini tinggal, mampu membina dan memerhatikan perkembangannya. Semua pihak harus bahu membahu, agar komunitas-komunitas tersebut tidak berkembang ke arah negatif," harap Rikwanto.

Sebagai antisipasi, Polda Metro Jaya melansir beberapa ruas jalan di Jakarta yang kerap dijadikan sebagai tempat berkumpulnya geng motor. Berikut lokasi rawan kelompok geng motor yang kerap melakukan aksi balapan liar:

1. Jalan Benyamin Sueb Kemayoran,
2. RE Martadinata,
3. Asia Afrika Senayan,
4. Matraman Raya,
5. Lenteng Agung,
6. TB Simatupang,
7. Cideng Raya,
8. Cilincing Raya,
9. Danau Sunter Selatan, dan
10. Jalan Panjang.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Camat di Tangerang Dimutasi Akibat Perbudakan Pabrik Kuali

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler