Lolos Final Piala AFF, Timnas Indonesia Dapat Bonus Rp 500 Juta dari Crazy Rich Malang

Selasa, 28 Desember 2021 – 01:02 WIB
Pemilik J99 Corp Gilang Widya Pramana (kanan) menyerahkan bonus senilai Rp500 juta untuk Timnas Indonesia kepada Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi, di Malang, Jawa Timur, Senin (27/12/2021). (ANTARA/Vicki Febrianto)

jpnn.com, MALANG - Pemilik J99 Corp Gilang Widya Pramana memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesia yang telah berhasil menembus final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF setelah mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 di National Stadium Singapura. 

BACA JUGA: Menpora Amali: Shin Tae Yong Aman, Saya Menjamin Itu

Sebagai bentuk apresiasi, Gilang Widya Pramana yang juga dijuluki Crazy Rich Malang itu memberikan bonus Rp 500 juta kepada Timnas Indonesia. 

"Sangat layak untuk diapresiasi perjuangan mereka dan harus terus diberikan semangat agar mampu meraih juara," kata Gilang di Malang, Jawa Timur, Senin (27/12).

BACA JUGA: Kabar Baik, PSSI Siap Memperpanjang Kontrak Shin Tae Yong

Menurut dia, pemberian bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Timnas Indonesia. Tujuannya, ujar dia, supaya skuad Garuda makin bersemangat untuk memenangkan partai final melawan Thailand.

Gilang mengatakan bonus Rp 500 juta tersebut akan segera diberikan kepada para pemain yang saat ini berada di Singapura. 

BACA JUGA: Skuad Garuda Lolos ke Final AFF, Hasto: Selangkah Lagi Menuju Podium Juara, Ayo Timnas Indonesia!

Bonus tersebut diberikan secara simbolis kepada Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi.

"Hari ini atau besok akan diserahkan kepada para pemain,” katanya. 

Apabila Timnas Indonesia mampu meraih juara pada Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Thailand, Gilang berjanji memberikan bonus tambahan senilai Rp 1 miliar kepada Skuad Garuda.

“Nanti, saya akan memberikan bonus tambahan jika Timnas bisa juara APFF sebesar Rp1 miliar," kata Gilang.

Sebelumnya, Gilang yang juga merupakan Presiden Klub Arema FC itu telah berencana memberikan bonus kepada Timnas Indonesia setelah mengalahkan Timnas Malaysia beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya ketika pertandingan lawan Malaysia saya sudah ingin memberikan bonus, tetapi memang waktu saya belum bisa," katanya.

Gilang yang juga merupakan pengusaha bus Juragan 99 itu, memberikan apresiasi terhadap kinerja Pelatih Timnas Shin Tae Yong yang mampu menyuguhkan strategi perang pada event bergengsi Piala AFF 2020.

"Namun, tetap siapkan mental dan fisik yang kuat menghadapi laga final. Konsentrasi tinggi, dan jangan merasa tinggi hati karena mampu mengalahkan Singapura," pesan Gilang.

Terlebih, lanjutnya, dalam event AFF yang diadakan sejak tahun 1996, Timnas Indonesia selalu gagal mengangkat trofi Piala AFF.

Timnas Indonesia hanya mencatat prestasi runner-up sebanyak lima kali, yakni tahun 2000, 2002, 2004, 2010 dan terakhir 2016.

"Lawan Thailand di final benar-benar laga pembuktian dan akan dikenang oleh rakyat Indonesia jika mampu meraih juara. Ayo Garuda bahagiakan Indonesia dengan kemenangan," tambahnya,

Dalam kesempatan itu,  Yunus Nusi menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dedikasi Gilang beserta grup perusahaannya terhadap prestasi yang ditorehkan Timnas Indonesia.

Dia mengharapkan dengan adanya bonus yang diberikan oleh Gilang tersebut, bisa menjadi salah satu motivasi kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk merebut gelar juara Piala AFF 2020.

“Seusai timnas memastikan lolos ke final, Mas Gilang memberikan apresiasi atas perjuangan timnas  dengan memberikan bonus Rp 500 juta. Semoga ini memberi motivasi tinggi agar timnas nanti bekerja keras untuk raih juara," katanya.

Rencana Final AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand akan digelar dalam 2 leg.

Rencananya, leg pertama akan digelar pada 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua digelar pada 1 Januari 2022. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler