Lolos Semifinal, Owi-Butet Tantang Unggulan Kedua

Sabtu, 19 Oktober 2013 – 07:42 WIB

jpnn.com - BROENDBY- Tak berlebihan jika Indonesia menggantungkan harapan pada juara dunia di Denmark Open Superseries Premier 2013. Pasalnya, hanya para juara dunia itulah yang berhasil menjaga asa Indonesia merebut gelar kampiun di turnamen tersebut.

Termasuk ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir yang berhasil lolos ke semifinal. Tiket itu diraih setelah keduanya sukses menekuk wakil tuan rumah Anders Kristiansen/ Julie Houmann lewat pertarungan straight set dengan skor 21-10, 24-22 dalam laga yang digeber di Broendby Stadion, Denmark, Sabtu (19/10) dini hari.

BACA JUGA: Timnas Senior tak Ubah Skuad

Dengan hasil itu, Indonesia kini memiliki harapan untuk mendapatkan dua gelar juara dari Denmark. Pasalnya, selain Owi/ Butet, sapaan karib keduanya, Indonesia juga meloloskan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan ke babak empat besar.
Namun, langkah Owi/ Butet ke babak final bakal sangat terjal. Di semifinal, juara dunia 2013 itu akan bersua unggulan kedua asal Tiongkok, Xu Chen/ Ma Jin.

Di babak perempat final, Chen/ Jin berhasil menekuk andalan Korsel, Ki Jung Kim/ So Young Kim lewat pertarungan straight set dengan skor 21-16, 21-10.

BACA JUGA: Ahsan-Hendra Melaju ke Semifinal

Secara head to head, Owi/ Butet kalah atas wakil Tiongkok itu. Dari sepuluh pertemuan, Owi/ Butet memenangkan empat laga. Sementara, sisanya berujung dengan kekalahan.

Tapi, Owi/ Butet bisa berharap banyak atas hasil di dua pertemuan terakhir. Saat itu, Owi/ Butet sukses menggulung Chen/ Jin. Kali terakhir kemenangan dipetik di ajang Kejuaraan Dunia 2013 Agustus silam. Saat itu, Owi/ Butet berhasil menekuk Chen/ Jin dengan skor 21-13, 16-21, 22-20. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Messi Tolak Tiga Tawaran Super Mahal

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... RD Pusingkan Lini Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler