Lorenzo: Dovi Juara di MotoGP Malaysia, Marquez Gagal Finis

Rabu, 25 Oktober 2017 – 08:48 WIB
Marc Marquez (93). Foto: motofire

jpnn.com, SELANGOR - Rekan satu tim Andrea Dovizioso di Ducati, Jorge Lorenzo menilai apapun masih bisa terjadi dalam persaingan gelar juara dunia 2017. X-Fuera (julukan Lorenzo) juga membenarkan, MotoGP Malaysia akhir pekan ini akan menjadi kunci utama.

"Dovi (Andrea Dovizioso) dan Marc (Marquez) punya peluang untuk memenangkan gelar juara dunia, 40 dan 60. Marc lebih punya banyak kesempatan," kata Lorenzo di GPOne.

BACA JUGA: 3 Skenario Marc Marquez Kunci Juara di Malaysia

Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP (2010, 2012, 2015) itu percaya dalam balapan di kelas utama semua hal yang tak terduga oleh siapapun, bisa terjadi.

Termasuk di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10) nanti. "Perjuangan untuk Dovi lebih berat. Namun saya membayangkan Dovi juara di Sepang dan mungkin Marquez gagal finis," tutur rider Spanyol berusia 30 tahun itu.

BACA JUGA: Start Posisi 11 MotoGP Australia, Dovi Yakin Naik Podium

Lorenzo tak sembarangan bicara. Marquez punya catatan tiga kali gagal finis sepanjang musim ini, yakni di Argentina, Prancis dan Inggris. Ada saja masalahnya.

Namun Lorenzo juga pasti ingat, Dovizioso juga pernah tidak menyentuh garis finis yakni bareng dengan Marquez di Argentina.

BACA JUGA: Klasemen Sementara MotoGP Jelang Balapan Australia Siang Ini

Andai Dovi memang juara di MotoGP Malaysia dan Marquez sudah kembali ke garasinya saat balapan masih berlangsung, itu berarti poin di klasemen menjadi 269 buat Marquez, 261 untuk Dovizioso. Dengan kondisi ini, gelar juara dunia masih harus ditentukan di seri terakhir di Valencia. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Start Terdepan di MotoGP Australia, Dovizioso ke-11


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler