Lorenzo: Kalah Saat Latihan, Tak Masalah!

Sabtu, 18 Mei 2013 – 21:50 WIB
LE MANS - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo seperti kehilangan kedigdayaannya di balapan MotoGP seri Le Mans. Setidaknya hal tersebut bisa dilihat dari tiga sesi latihan yang sudah dijalani. Sesi latihan ketiga atau terakhir yang baru saja selesai, misalnya.

Lorenzo benar-benar dibuat tak berkutik oleh pembalap Honda Marc Marquez. Lorenzo hanya bisa melihat Marquez yang menyentuh finish line terlebih dahulu. Meski begitu, Lorenzo mengaku tak pusing dengan kegagalan tersebut.

“Tidak masalah. Saya sebenarnya selalu berusaha untuk menang. Namun, sayangnya saya tidak bisa mengalahkan Marquez karena dia memang sangat kencang. Tapi target kami adalah untuk meningkatkan motor ini di balapan sesungguhnya," terang Lorenzo setelah sesi latihan seperti dilansir Autosport.

Lorenzo pun mengaku tetap pede menghadapi sesi balapan sesungguhnya yang akan terjadi Minggu (19/5) besok. Menurutnya, semua kemungkinan masih bisa terjadi. Artinya, meski tak bisa berada di pole position, Lorenzo yakin bisa mengalahkan pembalap lainnya untuk melaju ke podium jawara.

“Kita lihat saja besok. Sepanjang pecan ini kami bekerja dengan sangat keras untuk meningkatkan kemampuan. Terutama tentang ban. Kami hanya berusaha agar motor ini menjadi lebih konsisten,” tegas Lorenzo.

Di awal musim ini, Lorenzo memang seolah harus mengakui ketangguhan para pembalap Honda. Saat ini dia duduk di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Sementara posisi pertama dan kedua dihuni pembalap Honda. Marquez di urutan puncak dengan 61 angka, sementara Daniel Pedrosa setingkat di bawah dengan 58 poin. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Dominasi Latihan Ketiga

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler