Lorenzo Lebih Senang Cuaca Dingin

Selasa, 18 Juni 2013 – 20:11 WIB
BARCELONA- Jorge Lorenzo melanjutkan sensasinya setelah menjuarai balapan MotoGP seri Barcelona. Gacoan Yamaha tersebut kembali menjadi yang tercepat dalam sesi uji coba sebagai penanda kembalinya Suzuki ke MotoGP. Lorenzo membukukan catatan waktu 1 menit 41,904 detik dalam uji coba yang dilangsungkan di tempat yang sama.

Nah, dari hasil uji coba tersebut, Lorenzo bisa menarik sebuah kesimpulan. Pembalap asal Spanyol tersebut rupanya lebih senang dengan suhu dingin ketika berada di atas lintasan. Menurut pembalap yang berulang kali datang ke Indonesia tersebut, suhu dingin akan sangat membantu.

“Kami tahu bahwa suhu lebih dingin dan itu bagus. Saya bisa menjadi yang tercepat,” terang Lorenzo seperti dilansir Crash, Selasa (18/6).

Lorenzo menambahkan, timnya melakukan beberapa perubahan terhadap motor tunggangannya. Hasilnya pun manjur. Lorenzo bisa menjadi yang tercepat. Sebelumnya, juara bertahan MotoGP tersebut memang kerap mengeluhkan cuaca panas yang ada di Barcelona.

“Kami melakukan beberapa perubahan setingan motor. Hal itu membawa perbedaan kecil. Namun, setiap perbedaan kecil adalah hal yang bisa mendatangkan sesuatu yang bagus untuk saya,” tegas Lorenzo.

Nah, jika terus bertanding di suhu yang lebih dingin, Lorenzo optimistis bisa menuai banyak hasil bagus di MotoGP seri selanjutnya. Menurutnya, apa yang sudah dibukukannya di uji coba tersebut merupakan sebuah bukti nyata.

“Kami hanya berusaha untuk merasakan apa yang terjadi dengan motor ini. Saya dapat merasakan perbedaan antara suhu panas dan dingin,” tegas Lorenzo. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Heynckes Sarankan Muenchen Beli Isco

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler