Lotus Akhirnya Dapat Sponsor

Selasa, 21 Januari 2014 – 17:37 WIB

jpnn.com - LONDON -- Kerja keras Lotus mencari sponsor akhirnya membuahkan hasil. Lotus sukses menggandeng perusahaan investasi Saxo Bank sebagai penyokong dana untuk balapan Formula 1 musim 2014.

Namun, tidak dijelaskan durasi kerjasama itu. Selain itu, kedua belah pihak juga tak membeberkan nominal kontrak yang disepakati. Tapi, Lotus dikabarkan harus menunjuk Dane Marco Sorenson sebagai pembalap cadangan.

BACA JUGA: Barito vs Perseru Imbang, Arema vs SFC Bak Final

Kesepakatan itu tentu melegakan Lotus. Sebab, selama ini Lotus memang dikenal sebagai tim dengan kondisi finansial sangat buruk di F1. Musim lalu, Lotus bahkan sampai menunggak bayaran untuk pembalap Kimi Raikkonen, staf serta para supplier.

“Kami sangat senang memulai kerjasama dengan Saxo Bank. Kami sangat menikmati kerjasama durasi panjang ini. Ini merupakan kerjasama yang menguntungkan,” terang bos Lotus, Eric Boullier di laman ESPN F1, Selasa (21/1).

BACA JUGA: Eden Hazard Ogah Gabung PSG

Bagi Saxo Bank, kerjama dengan Lotus merupakan ekspansi di bidang olahraga. Sebelumnya, Saxo Bank sudah menjadi sponsor tim balap sepeda Tinkoff-Saxo. Kerjasama itu dianggap menjadi sarana bagus untuk promosi.

“Saxo Bank sangat antusias karena memiliki kesempatan melebarkan kerjasama dalam bidang olahraga. Filosofi dan ambisi Saxo Bank sejalan dengan tim Lotus,” tegas Kim Fournais, co-founder Saxo Bank. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Crutchlow Ogah Berlatih di Pusat Kebugaran

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keluarga Schumi Terharu Ucapan Cologne-Schalke


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler