Lotus Percaya Grosjean Bisa Cemerlang

Rabu, 29 Mei 2013 – 17:00 WIB
LONDON - Romain Grosjean mendapat hasil memalukan ketika berlaga di Formula 1 Monaco akhir pekan lalu. Ketika itu, dia tak sanggup mencapai finish setelah mengalami tabrakan. Meski begitu, Grosjean tetap mendapat support penuh dari tim Lotus Renault.

Bos Lotus Eric Boullier mengatakan, timnya sangat percaya bahwa Grosjean akan segera menemukan kemampuan terbaiknya. Bidikan terdekat ialah ketika berlaga di Formula 1 seri Kanada nanti.

“Kami ingin tetap memelihara kepercayaan dirinya dan membuatnya tetap yakin bahwa dia mampu melewati semua ini. Kami perlu duduk bersama dengannya dan meyakinkannya bahwa semua ini bisa dilewati,” terang Boullier seperti dilansir Autosport, Rabu (29/5).

Boullier sadar bahwa pembalapnya tersebut memang sangat frustasi setelah gagal tampil baik di Monaco. Namun, menurutnya, hal tersebut adalah sebuah kewajaran. Sebab, ada kalanya seorang pembalap memang gagal memenuhi ekspektasi yang disandangnya.

“Tentu saja dia merasa frustasi. Kami perlu untuk mendinginkan kepalanya. Tidak ada masalah. Dia melakukan pekerjaan yang bagus sebelumnya dan bisa mengatasi masalah tahun lalu,” tegas Boullier.

Boullier juga percaya bahwa Grosejan akan segera kembali menemukan kehebatannya. Menurutnya, musim ini Grosjean tampil cukup bagus. Meski, hingga seri Monaco, Grosjean masih duduk di posisi kesembilan klasemen sementara.

“Dia bisa mendapatkan hasil bagus kembali. Dia sudah melakukannya dengan baik di Bahrain. Namun, memang ada rasa frustasi ketika dia tahu bahwa sebenarnya bisa tampil lebih cepat,” tegas Boullier. (jos/jpnn)



BACA ARTIKEL LAINNYA... Pimpin Klasemen, Pedrosa Enjoy di Mugello

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler