Loyalis Anas Kompak Dukung SBY jadi Ketum

Ibas Didorong jadi Ketua Harian

Jumat, 29 Maret 2013 – 23:23 WIB
DENPASAR - Mantan Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat (PD) M Rahmat, menyatakan bahwa semua loyalis Anas Urbaningrum kompak mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Ketua Umum PD. Pasalnya SBY, dianggap menjadi pemersatu partai berlambang segitiga mercy tersebut.

"Karena dengan kehadiran SBY di partai itu bisa menjadi perekat," ujar Rahmat pada saat dihubungi wartawan, Jumat (29/3).

Rahmat menambahkan, selama dua tahun kepemimpinan Anas di PD, konsolidasi internal berjalan dengan baik gingga tingkat grass root. Karenanya lebih baik konsolidasi internal itu bisa dilanjutkan di bawah kepemimpinan SBY. "Beliau (Anas, red) tidak ingin usahanya selama ini terbuang sia-sia, " tegasnya.

Loyalis Anas tersebut mengatakan, jika SBY berkenan menjadi ketua umum PD maka sebaiknya orang nomor satu di pemerintahan Indonesia menunjuk ketua harian. Fungsinya, untuk menjalankan roda operasional PD.

Menurut Rahmat, ketua harian sebaiknya dipegang oleh kader yang tidak rangkap jabatan. Ia menyebut sosok Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang kini menjabat sebagai sekretaris jenderal PD adalah sosok yang paling tepat untuk menjadi ketua harian.

"Yang pas ketua harian adalah orang yang 24 jam kerjakan itu. Tidak efektif kalau yang rangkap jabatan. Kader utama yang tidak rangkap jabatan ya Mas Ibas," kata Rahmat.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PKPI Percaya Diri Usung Sutiyoso jadi Capres

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler