LPDUK Kemenpora Berharap Fun Volley Ball Membawa Kemajuan Industri Olahraga Nasional

Sabtu, 20 April 2024 – 06:16 WIB
Plt Direktur LPUDK Kemenpora Ferdinand Kamariki Tangkudung. Foto: Kemenpora.

jpnn.com, JAKARTA - Para pencinta voli tanah air akan disuguhi Fun Volley Ball yang mempertemukan Red Sparks melawan Indonesia All Stars di Indonesia Arena, Jakarta, pada Sabtu (20/4).

Tim voli putri asal Korea Selatan itu akan tampil bersama bintangnya asal Indonesia, Megawati Hangestri Pratiwi, yang dijuluki Megatron.

BACA JUGA: Red Sparks Berpesta, Megawati Hangestri Pertiwi Menawan

Fun Volley Ball ini diprakarsai oleh Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (LPUDK Kemenpora).

Event yang digelar LPUDK Kemenpora ini seolah membawa atmosfer baru untuk perkembangan industri olahraga bola voli di Indonesia.

BACA JUGA: PBVSI Rilis 14 Pemain Timnas Voli Putri Indonesia Lawan Red Sparks, Wajah Lama Masih Mendominasi

LPUDK merasa mendapatkan tantangan baru untuk memiliki andil besar dalam memajukan insdustri olahraga di Indonesia, salah satunya adalah voli. 

Pelaksana Tugas Direktur LPUDK Kemenpora Ferdinand Kamariki Tangkudung berharap Fun Volley Ball 2024 memberikan dampak besar bagi industri olahraga tanah air.

Dia mengatakan bahwa hal itu sebagaimana arahan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo agar LPUDK harus menjadi pendorong kemajuan industri olahraga nasional.

"Fun Volley Ball menjadi gebrakan untuk mewujudkan itu, dan kita berhasil menembus smash keras dengan mendatangkan penggawa Red Sparks dan Megatron.

Menghadirkan event olahraga yang berkualitas dan menarik kalangan sponsor sehingga dapat mengoptimalkan sumber-sumber pembiayaan di luar APBN,” kata Ferdinand dalam konferensi pers di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (19/4) malam.

LPDUK merupakan Badan Layanan Umum (BLU) Kemenpora yang berdiri pada 2017 menjelang perhelatan Asian Games 2018.

LPUDK memiliki tugas mendorong, mengembangkan dan mewujudkan kemajuan sekaligus kemandirian industri olahraga nasional sehingga mampu berkontribusi kepada pertumbuhan ekonomi dan berperan aktif mendukung pembinaan serta pengembangan olahraga prestasi nasional.

LPDUK memiliki visi menjadi lembaga yang profesional dan akuntabel dalam pengelolaan dana dan penyelenggaraan usaha keolahragaan di Indonesia.

Dengan misi mendorong peran serta masyarakat dan industri olahraga dalam pendanaan keolahragaan, mengembangkan potensi usaha keolahragaan, meningkatkan optimalisasi pengelolaan dana keolahragaan, dan meningkatkan efektivitas dan akuntabilitas penyaluran dana keolahragaan.

“Jadi, lewat Fun Volley Ball ini kami harap ini saatnya menaikkan industri olahraga voli, dan kita nantikan kebangkitan dunia olahraga voli Indonesia. Terima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung kegiatan ini, yang berarti mendukung kemajuan industri olahraga nasional,” katanya.

Seluruh rangkaian acara Fun Volley Ball dapat disaksikan secara langsung di stadion megah Indonesia Arena dengan tiket yang dijual di Loket.com.

Selain itu, dapat juga disaksikan secara langsung di SCTV, Moji dan Vidio.

Ajang terobosan bidang sportaiment ini didukung oleh Nippon Paint, PLN, BNI, MyPertamina, Mikasa Sunrise, Yamaha, Aqua,  Hydro Coco dan kalangan usaha lainnya. (kemenpora/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler