LPIS dan LI Sepakat tak Bicarakan Migrasi Klub

Jumat, 12 Oktober 2012 – 10:26 WIB
JAKARTA - PT Liga Prima Indonesia Sportindo dan PT Liga Indonesia (LI) kembali duduk satu meja. Dua operator liga di Indonesia ini terus melakukan komunikasi intensif untuk menyatukan dualisme liga.

Ada beberapa kesepakatan yang telah tercapai antar kedua belah pihak. Salah satunya tidak membicarakan migrasi klub dari Indonesia Premiere League (IPL) ke Indonesia Super League (ISL).

"Kita sepakat untuk tidak membahas isu-isu jangka pendek yang bisa menghambat penyatuan liga," kata Direktur PT LPIS Widjajanto saat memberi keterangan pers bersama Direktur PT LI, Djoko Driyono di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Kamis (11/10).

Djoko Driyono mengungkapkan, liga baru ini memang tidak bisa datang secara tiba-tiba. Hal mendasar yang harus dilakukan adalah melakukan evaluasi terhadap kekurangan dua liga.

"Kita akan melakukan evaluasi. Dari situ kita akan mengkreasikan sejauhmana lompatan yang bisa kita buat untuk liga mendatang," jelas pria berkacamata tersebut.

Wijda menambahkan, pekan depan pihaknya bersama PT LI akan membicarakan tentang standarisasi klub yang bisa mengikuti Liga Baru. "Sudah ada kesepakatan penting soal profil liga, sekarang kita melangkah pada standarisasi klub. Nanti kita bicarakan lagi pekan depan," ungkap Widja. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Magang Diturunkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler