LPSK Berikan Pengawalan Melekat dan Penguatan saat Bharada E Berhadapan dengan Ferdy Sambo

Selasa, 30 Agustus 2022 – 11:50 WIB
Sejumlah personel Brimob berpakaian loreng menjaga lokasi rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan pada Selasa (30/8). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menjamin keselamatan Bharada Richard Eliezer atau E selama proses rekonstruksi berjalan.

Seperti diketahui, Timsus Mabes Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Selasa (30/8) hari ini.

BACA JUGA: Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J: 3 Tersangka Menundukkan Kepala, Total 78 Adegan

Juru Bicara LPSK Rully Novian mengatakan pihaknya memberikan perlindungan melekat selama 24 jam penuh saat Bharada E ke luar rumah tahanan (rutan).

“Artinya dari ke luar rutan, kami kawal masuk ke mobil, ke lokasi kontruksi kami amankan, kami kawal lagi di dalam rekontruksi, kami kembalikan ke rutan,” tutur Rully.

BACA JUGA: Jenderal Bintang Satu Pimpin Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo

Dia mengaku pihaknya memberikan penguatan agar Bharada E siap mengikuti rekonstruksi ini.

Menurut Rully, Bharada E dinyatakan siap secara fisik maupun psikologi untuk memperagakan sejumlah adegan.

BACA JUGA: Ferdy Sambo Bertemu Bharada E di Lokasi Rekonstruksi, Apa yang Terjadi?

Termasuk memberikan penguatan kepada Bharada E agar tidak gentar meski berhadapan dengan mantan bosnya, Irjen Ferdy Sambo.

“Yang bersangkutan sudah menyatakan diri siap untuk melaksanakan rekontruksi meskipun bertemu secara langsung, tentu kami sudah mempertimbangkan banyak faktor,” kata dia.

Adapun, rekonstruksi akan menghadirkan kelima tersangka, yakni Putri Candrawathi, Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan asisten rumah tangga yang juga sopir, Kuat Ma'ruf.

Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana itu bakal dilakukan di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Informasi terakhir dari penyidik, rekonstruksi di dua tempat, Duren Tiga dan Saguling," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (29/8). (mcr4/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Tersangka Pembunuhan Brigadir J Hadiri Rekonstruksi, Ferdy Sambo Bertemu Bharada E


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler