LSI Denny JA Pastikan Jokowi-JK Pemenang Pilpres

Rabu, 09 Juli 2014 – 14:54 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memastikan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai calon presiden-calon wakil presiden terpilih. Hal itu diperolsh LSI dari hasil quick count yang ditutup pada pukul 14.00 lalu.

Dari posisi terakhir hitung cepat LSI, pasangan yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu unggul dengan selisih 6,7 persen.  Saat penutupan proses quick count, data yang masuk sudah 91.50 persen.

BACA JUGA: Sambangi 5 TPS di Dharmawangsa Tetap Gagal Nyoblos

“Jokowi JK 53.35% , Prabowo Hatta 46.65%,” kata pimpinan LSI, Denny JA melalui akunnya di Twitter.

Namun saat data masuk di angka 90,80 persen, Denny sudah memastikan Jokowi-JK memenangi pilpres. “Jam 14.00, di LSI, Denny JA mengumumkan telah terpilih presiden baru: Jokowi-JK,”lanjutnya.

BACA JUGA: Jokowi: Tidak Ada Pecah-Pecah

Perubahan selisih tak terlalu signifikan saat data lain menyusul. “Quick Count LSI Pilpres 2014, Data masuk 91.50% : Jokowi JK 53.35% , Prabowo Hatta 46.65%,” lanjut Denny.

Keunggulan  duet Jokowi-JK sudah disampaikan Denny sejak pukul 11.00 lalu melalui akun Twitter @DennyJA_WORLD. Selisih keunggulan sempat berubah-ubah tergantung data yang masuk.

BACA JUGA: Menang Versi Quick Count, Jokowi: Saatnya Kita Mengawal Suara

Namun, duet Jokowi-JK konsisten unggul atas Prabowo-Hatta. “Sejak data pertama masuk sebesar 14 persen, Jokowi-JK sudah memimpin dengan 56,6 persen berbanding 43,40 persen untuk Prabowo-Hatta.(ara/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi: Mari Kawal Rekapitulasi Suara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler