Luar Biasa, Atlet TNI AL Persembahkan 6 Medali Emas di Ajang SEA Games Vietnam

Senin, 16 Mei 2022 – 22:15 WIB
Atlet TNI AL yang tergabung dalam Kontingen Indonesia Cabang Olahraga Dayung Rowing mempersembahkan enam medali emas di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, Sabtu (14/5). Ilustrasi. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Atlet Tentara Nasional Angkatan Laut (TNI AL) mempersembahkan enam medali Emas untuk Indonesia pada ajang SEA Games 2021.

Enam medali emas itu dipersembahkan atlet TNI AL yang tergabung dalam Kontingen Indonesia Cabang Olahraga Dayung Rowing yang digelar di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, Sabtu (14/5).

BACA JUGA: Dayung Rowing Persembahkan Emas Pertama untuk Jambi di Popnas

Atlet TNI AL itu terdiri dari Kopda Marinir Jefri Ardianto, Sertu Ttg Mahendra Yanto, Serda Jas Ardi Isadi, dan Serda Memo.

Prestasi gemilang ini merupakan salah satu wujud nyata dari program prioritas KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam memajukan olahraga perairan yaitu dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

BACA JUGA: Inilah Atlet Menembak TNI AL Peraih Piala Danpaspampres 2022

Salah satunya adalah mencetak atlet-atlet andal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

Olahraga Dayung Rowing ini merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada SEA Games 2021 Vietnam, dilaksanakan pada tanggal 9 - 14 Mei 2022 dan diikuti oleh tim-tim dayung dari negara Asia Tenggara.

BACA JUGA: Ribka Sugiarto Siap Debut dengan Partner Baru di SEA Games 2021

Dalam pertandingan tersebut, Jefri Andrianto berhasil mempersembahkan 1 medali emas pada nomor lomba Men's Lightweight Pair (LM 2-) dan Mahendra Yanto mempersembahkan 1 medali emas pada nomor Lightweight Man’s Four.

Hasil lebih fantastis berhasil diperoleh oleh Ardi Isadi dan Memo yang berhasil menyumbangkan masing-masing 2 medali emas pada kejuaraan tersebut.

Ardi berhasil menang di nomor lomba Lightweight Man’s Doubel Sculls dan nomor lomba Lightweight Man’s Quadruple Sculls.

Sedangkan Memo berhasil menang di nomor lomba Mans’s Double Sculls dan nomor lomba Men’s Quadruple Sculls.

Tim Dayung Rowing Indonesia berhasil mengumpulkan medali total 8 Emas dan 6 Perak dari 16 medali yang diperebutkan dan mempertahankan gelar juara umum Dayung Rowing sejak SEA Games 2013.

Prestasi hebat yang ditorehkah oleh Atlet Dayung Rowing TNI AL ini bukanlah yang pertama kali.

Sebelumnya, mereka juga berhasil meraih empat medali emas dan empat medali perak pada kejuaraan internasional Ghent Spring Rowing Regatta 2022 di Belgia yang berlangsung pada 9 sampai 10 April 2022 lalu dan diikuti oleh tim-tim dayung dari beberapa negara Asia dan Eropa.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler