Luar Biasa, Ladang Gandum di Tiongkok Pecahkan Rekor Dunia

Senin, 20 Juli 2020 – 21:59 WIB
Sebuah ladang pertanian di Daerah Otonom Mongolia Dalam, Tiongkok, masuk buku rekor World Record Certification Agency. Foto: Xinhua/Antara

jpnn.com, BEIJING - Sebuah ladang pertanian di Daerah Otonom Mongolia Dalam, Tiongkok, masuk buku rekor World Record Certification Agency. Lahan pertanian tersebut diakui sebagai ladang dengan pola Tai Chi terbesar di dunia.

Pola Tai Chi tersebut terbentuk dari bunga rapa dan gandum, dengan diameter mencapai 1.301,13 meter dan total area sekitar 1,33 juta meter persegi.

BACA JUGA: Calon Vaksin Corona dari Tiongkok Tiba di Indonesia, Semoga Berhasil

Lanskap itu dibuat oleh Shiwei Farm di lahannya yang terletak di tepi kanan Sungai Ergune, dekat perbatasan Tiongkok-Rusia. Lahan tersebut merupakan sebuah proyek pertanian, kebudayaan, dan pariwisata yang kompleks.

Dalam beberapa tahun terakhir, Shiwei Farm telah mengembangkan ekowisata dengan lingkungan ekologi dan budaya rakyat setempat.

BACA JUGA: Kabar Terbaru Proyek Kereta Cepat Tiongkok, Ada Penambahan Jalur Signifikan

Tian Yimin, seorang pejabat di Shiwei Farm, mengatakan sertifikasi ladang pertanian dengan pola Tai Chi terbesar itu akan membantu meningkatkan popularitas lahan pertanian tersebut dan mengubahnya menjadi objek wisata populer. (xinhua/ant/dil/jpnn)

BACA JUGA: Survei: Mayoritas Warga Tiongkok Kerajingan Kerja dari Rumah


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler