Luhut Dapat Tugas Baru, Ferdinand: yang Tidak Suka Hanya Segelintir Orang

Senin, 20 September 2021 – 20:50 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan ditugaskan Presiden Jokowi sebagai ketua tim Gernas BBI. Ilustrasi Foto: Kemenko Marves

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan tugas baru kepada Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marimves) Luhut Binsar Panjaitan sebagai ketua tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Tugas itu diberikan oleh Presiden Jokowi melalui Surat Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 15 Tahun 2021 tentang Tim Gernas BBI yang diteken pada 8 September 2021 lalu.

BACA JUGA: Jokowi Teken Kepres Terbaru, Luhut Jadi Ketua, Nih Daftar Anggota

Adanya tugas baru itu membuat nama Luhut masuk trending topic Twitter Indonesia.

Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Ferdinand Hutahaean memahami bila ada segelintir orang yang tidak senang atas keputusan Presiden Jokowi menunjuk Luhut sebagai ketua tim Gernas BBI.

BACA JUGA: Muhammad Kece Babak Belur, Ferdinand: Napoleon Tidak Akan Bisa Berlindung

"Banyak juga yang mendukung. Yang tidak suka itu hanya sekelompok kecil masyarakat. Tidak suka secara personal kepada Pak Luhut, bukan karena kinerja Pak Luhut buruk," ucap Ferdinand kepada JPNN.com, Senin (20/9).

Mantan ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) itu meyakini kepala negara punya pertimbangan dalam menunjuk Luhut memimpin program Gernas BBI.

BACA JUGA: Muhammad Kece Dihajar Napoleon Bonaparte, ART Ungkit Kasus Ahok, Bersiaplah Wahai Para Penista Agama!

Menurut Ferdinand, Luhut merupakan seorang pekerja keras dan memiliki kepemimpinan yang baik seperti ketika memimpin penanggulangan Covid-19 di Jawa-Bali.

"Itu sukses menurunkan kasus positif dan mengendalikan situasi. Ini tentu akan jadi salah satu pertimbangan presiden untuk menunjuk Luhut memimpin program ini," ucap eks politikus Demokrat itu.

Oleh karena itu, Ferdinand mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung Gernas BBI dengan menggunakan produk-produk nasional.

"Dan mendukung Pak Luhut agar program ini sukses. Karena bila gerakan ini sukses, yang maju adalah UMKM kita dan industri lokal kita. Ini baik untuk kemajuan ekonomi nasional," ucap Ferdinand Hutahaean.

Selain menunjuk Luhut sebagai ketua tim, Presiden Jokowi melalui kepres itu menetapkan sejumlah wakil ketua, yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur BI Perry Warjiyo dan Ketua OJK Wimboh Santoso.

Lalu, Ketua Harian dijabat Menteri Pariwisata Sandiaga Uno. Seluruh anggota tim tersebut diisi oleh menteri Kabinet Indonesia Maju.

BACA JUGA: Muhammad Kece Babak Belur, Irjen Napoleon Memberi Perintah, Terjadi Hal Menjijikkan

Sebut saja, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menkum HAM Yasonna Laoly, dan Menteri LHK Siti Nurbaya. (fat/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler