Luis Blanco: Saya Ini Pelatih Kepala

Akan Datangkan Timnas Meksiko dan Argentina

Kamis, 07 Februari 2013 – 13:56 WIB
ANYAR: Ketum PSSI Djohar Arifin (kiri) mengenalkan pelatih baru timnas Luis Manuel Blanco (tengah) di kantor PSS bersama Dubes Argentina Kamis (7/2). FOTO : Abu / JPNN
JAKARTA - Meski belum mendapat persetujuan dari anggota eksekutif komite (exco) PSSI, Luis Manuel Blanco sudah menyatakan dirinya sebagai pelatih kepala timnas Indonesia. "I'm entrenador (Saya pelatih kepala)," kata Luis Manuel Blanco kepada wartawan di Kantor PSSI

Dalam sesi konferensi pers di Kantor PSSI Senayan, Luis sudah menerangkan apa langkah yang akan dilakukan terhadap para pemain timnas dalam waktu dekat.
"Saya akan membenahi fisik pemain. Sebab tanpa fisik yang bagus, skill dan strategi tidak akan berjalan dengan baik," ujar Luis Manuel Blanco di Kantor PSSI Senayan.

Dia mengungkapkan, jika dilihat dari postur, pemain-pemain Indonesia cukup punya potensi untuk berkembang. Messi dan Maradona, pemain pendek tapi bisa berhadapan dengan pemain berpostur tinggi," ujarnya.

Pelatih yang pernah menangangi klub asal Albania Dinamo Tirana tersebut menyatakan juga akan fokus membenahi mental pemain. Ia akan menekankan kepada pemain Indonesia untuk tidak kalah sebelum bertanding.

"Saya ingin timnas punya karakter, Di negara saya, menyerang adalah pertahanan yang bagus," tegasnya.

Untuk mengangkat mental pemain, Luis Manuel berencana untuk menggelar ujicoba dengan tim-tim papan atas. "Contohnya berujicoba dengan timnas Argentina, Paraguay, Meksiko. Timnas bisa berkunjung ke Argentina untuk melakukan latih tanding," ujar Luis. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Bangga Timnas Kalah Terhormat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler