Lukman – Ahok Duet Maut, Dedi Mulyadi Kepala BKN

Rabu, 08 Mei 2019 – 07:48 WIB
Dedi Mulyadi. Foto: Charlie L/dok.JPNN.com

jpnn.com - Tiga tokoh digadang honorer K2 untuk bisa menjadi menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin, jika paslon nomor urut 01 ini nantinya ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

Ketiganya yakni Lukman Said (ketum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia/ADKASI), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan politikus Partai Golkar Dedi Mulyadi.

BACA JUGA: Komentar Habib Novel saat Ditanya soal Peluang TGB jadi Menag

Mesya Mohammad- Jakarta

PEMENANG Pilpres 2019 belumlah ditetapkan. Namun, bursa kandidat menteri sudah ramai dibahas di kalangan honorer K2. Mereka optimistis, Jokowi akan memerintah untuk periode kedua.

BACA JUGA: FPI Ingin Tokoh Ini jadi Menteri Agama

"Kami atas nama honorer K2 sangat setuju bila Pak Lukman, Ahok, dan Pak Dedi masuk dalam bursa calon menteri Kabinet Jokowi jilid dua. Memang seharusnya menteri itu punya pengalaman yang langsung bersentuhan dengan rakyatnya," kata Nur Baitih, koordinator Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) DKI Jakarta kepada JPNN, Rabu (8/5).

Untuk komitmen dan loyalitas Ketum ADKASI Lukman Said, menurut Nur Baitih, tidak perlu diragukan lagi. Lukman sangat konsisten bela honorer dan sudah paham sekali tentang birokrasi pegawai pemerintahan. Baik mendalami kinerja ASN (aparatur sipil negara) di daerah maupun tenaga non ASN.

BACA JUGA: Dorong Revisi UU ASN Dikebut, Honorer K2 Optimistis Diangkat jadi PNS

BACA JUGA: FPI Ingin Tokoh Ini jadi Menteri Agama

"Enggak bakal nyesel lah Pak Jokowi kalau ketum ADKASI diangkat jadi menteri," ucapnya.

Lukman, kata Nur, sapaan akrab Nur Baitih, yang selalu turun ke daerah daerah demi membela hak hak honorer K2. Lukman tidak pernah lelah berjuang untuk membela kepentingan rakyat.

Dukungan juga disampaikan Ketum PHK2I Titi Purwaningsih. Menurut dia sudah sangat layak Lukman jadi menPAN-RB.

"Bravo Pak Lukman doa seluruh honorer K2 untuk bapak agar jadi MenPAN-RB," ujarnya.

Lukman, lanjut Titi, sangat layak untuk jadi menPAN-RB. Kemampuannya tidak diragukan lagi dan yakin akan merealisasikan honorer K2 menjadi PNS jika dia menjadi menteri.

"Semoga di Bulan Ramadan, Allah mengabulkan doa-doa honorer K2," ucapnya.

Sosok kedua yang diidolakan honorer K2 adalah Ahok. Ahok dinilai cocok menjabat semua posisi menteri.

Jika Lukman sudah di posisi menPAN-RB, Ahok layak jadi Mendagri. Dengan kolaborasi Lukman-Ahok, masalah honorer K2 menurut Nur akan tuntas.

"Pak Lukman dan Pak Ahok duet maut. Urusan honorer K2 kan jadi tanggung jawab Mendagri juga. Jadi mantul (mantab betul) banget dah," seru Nur.

Dedi Mulyadi juga diharapkan mengisi Kabinet Jokowi. Walaupun tidak masuk dalam bursa menteri, tapi honorer K2 menilai Dedi layak jadi kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Pak Dedi layak jadi kepala BKN. Beliau paham soal birokrasi juga. Kalau Pak Lukman, Ahok dan Pak Dedi diangkat jadi pembantu presiden, kami yakin dalam satu tahun honorer K2 sudah diangkat PNS," tegas Titi.

BACA JUGA: 7 Nama Tokoh Berpeluang Besar jadi Menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf

Keyakinan Titi didasari pada sosok tiga pejabat tersebut yang dinilai sebagai tokoh pembela honorer K2. Honorer K2 akan tuntas bila pejabat yang duduk di kabinet menguasai masalah.

"Kami mendorong Pak Jokowi untuk menempatkan orang-orang yang paham masalah bangsa. Jangan taruh orang-orang yang enggak mengerti masalah honorer K2. Nanti malah mematikan honorer K2 dan Pak Jokowi akan dihujat kembali," tandas Titi.

Dari tiga tokoh yang diidokan itu, sosok Lukman rupanya sangat melekat di hati honorer K2. Tak heran saat JPNN dan Radar Sulbar (Jawa Pos Group) memberitakan tentang Lukman yang masuk dalam bursa calon menPAN-RB, langsung diviralkan di medsos. Harapannya, aspirasi honorer K2 ini bisa didengar Jokowi.

"Pak Lukman adalah harapan dan sandaran honorer K2 selama ini. Sebagai tempat mengadu dan berkeluh kesah. Beliau selalu sabar dan penuh semangat memperjuangkan K2. Di mana ada K2 di situ selalu ada Lukman Said," tutur Titi.

Dia berharap Jokowi tidak cari pejabat yang populer saja. Namun mencari sosok yang benar-benar paham akan ASN dan honorer. Kalaupun ada isu Asman Abnur jadi kesayangan Jokowi, mereka menyarankan jangan jadi menPAN-RB.

BACA JUGA: Panglima TNI: Sudah Kami Prediksi dan Siagakan dengan Bapak Kapolri

Asman dinilai cocok jadi.Menteri Agraria karena latar belakangnya sebagai pengusaha. Kalau Asman jadi menPAN-RB, tiarap lagi nasib honorer K2.

"Kami honorer K2 tolak Asman jadi menPAN-RB. Tolong Pak Jokowi dengar aspirasi honorer K2 yang sudah mendukung bapak jadi presiden yang kedua kalinya. Angkat Pak Lukman jadi menPAN-RB, Ahok Mendagri, dan Dedi Mulyadi kepala BKN," pungkas Titi. (esy/jpnn)

 Simak Video Pilihan Redaksi :

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo Kalah Telak di Kota Tempat Ahok Mencoblos


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler