Luna Maya Berhenti Jadi Ikon Lux

Selasa, 15 Juni 2010 – 11:45 WIB
JAKARTA - Berakhir sudah kiprah Luna Maya sebagai salah seorang ikon utama LuxPT Unilever Indonesia Tbk sebagai perusahaan yang merilis sabun kecantikan itu tidak menyangka kerja sama yang dimulai sejak 2005 tersebut berakhir dalam kondisi seperti ini.

Head of Corporate Communications PT Unilever Indonesia Tbk Maria Dewantini Dwianto mengatakan, Luna resmi meminta mengundurkan diri lewat media telekonferensi pada Jumat lalu (11/6)

BACA JUGA: Demi Raffi, Yuni Ikut Maniak Bola

"Situasinya sekarang tidak menguntungkan untuk kedua belah pihak, baik untuk Lux maupun Luna," ujarnya di Kantor Unilever Senin (14/6).

Menurut Maria, dengan kondisi Luna sekarang yang sedang berurusan dengan kepolisian, Lux tidak bisa memanfaatkan perannya sebagai brand ambassador
Padahal, jadwal promosi yang menjadi strategi marketing produk tersebut sudah tertata rapi.

Selanjutnya, Lux akan memperkenalkan ikon baru dari regional Asia Tenggara, namun masih dirahasiakan sosoknya

BACA JUGA: Tak Pernah Rekam Adegan Sex

"Tapi, saya tegaskan, dia bukan menggantikan Luna
Sebab, Lux memang memiliki model lokal dan regional dan itu sudah ada," tegasnya.

Maria mengatakan, berhentinya Luna sebagai ikon Lux adalah keputusan terbaik untuk saat ini

BACA JUGA: LUKMAN SARDI Kagumi KH Ahmad Dahlan

Prosesnya, kata Maria, Luna mengajukan pengunduran diri yang kemudian dibahas dalam telekonferensi tersebut dan akhirnya disepakati bahwa kontrak yang seharusnya berakhir pada akhir tahun ini berhenti pada Jumat lalu.

Meski begitu, Maria enggan menyebut jenis sanksi yang dikenakan terhadap Luna atas pemutusan kontrak kerja di tengah jalan tersebut"Urusan kontrak itu privasi kamiYang pasti, kerja sama antara kami dan Luna itu tidak bersifat long term, tetapi per tahunJadi, selama masyarakat masih menyukai, setiap tahun diperpanjang," imbuhnya.

Sementara itu, tentang iklan edisi khusus pasangan Luna dan Ariel, menurut Maria, kontraknya sangat singkat, hanya April 2010 hingga pertengahan Juni 2010"Jadi, kebetulan saja berakhir ketika kasus ini munculJadi, tidak kena konsekuensi," ujarnya.
 
Dalam setiap kontrak kerja sebagai brand ambassador Lux, menurut Maria, tertuang pasal yang menyebutkan pentingnya menjaga reputasi dan citra diri bagi artis tersebut"Tetapi, detailnya seperti apa tidak bisa kami ungkapkan," kata Maria.

Maria mengatakan bahwa sebenarnya iklan Lux versi pasangan luna dan Ariel sangat disukai masyarakatAkan tetapi, semua harus bisa menerima kenyataan bahwa sekarang itu tidak mungkin diteruskan"Ini di luar keinginan kamiEntah force majeur atau apa, tapi ini sesuatu di luar kendali dan di luar harapan Unilever," ungkapnya.

Sehari setelah video porno yang pelakunya mirip Luna dan Ariel beredar, Luna sebetulnya mengirimkan surat kepada Unilever yang jika disimpulkan, kata Maria, menyatakan bahwa Luna tidak terlibat dalam peredaran tersebut"Tapi, itu sudah tidak berlaku lagi, sudah tidak kita permasalahkan lagi karena saat ini ada kesepakatan baru, yaitu berakhirnya kontrak ini," imbuh Maria(gen/c6/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Melly SHE Bantah Hubungan dengan Ariel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler