Luna Maya Tambah Koleksi Mobil, Kini Pinang Kendaraan Listrik

Sabtu, 20 Juli 2024 – 12:27 WIB
Aktris Luna Maya melakukan surat pemesanan kendaraan di GIIAS 2024. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, TANGERANG - Aktris Luna Maya kembali menambah koleksi mobil mewah di garasi rumah.

Pasalnya, Luna Maya telah melakukan surat pemesanan kendaraan (SPK) Chery Omoda E5 di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7) malam.

BACA JUGA: Chery Omoda E5 Punya Varian Baru, Harga Lebih Murah

Mantan kekasih Arie NOAH itu mengatakan meminang mobil listrik sport utility vehicle (SUV) itu karena memiliki desain elegan.

Sebelumnya, Luna sudah memiliki Omoda 5. Namun, mobil asal Tiongkok itu merupakan versi gasoline.

BACA JUGA: Chery Omoda E5 Punya Warna Interior Baru, Lebih Elegan, Harga Tak Berubah

"Aku melihat banyak banget pilihan elektric car (mobil listrik) di Indonesia. Tapi aku pilih Omoda E5, modelnya aku suka banget. Aku sebelumnya sudah pakai Omoda 5," kata Luna di sela penyerahan 3.000 unit kepada konsumen yang memesan termasuk dirinya, Jumat.

Dia mengaky selain menyukai desain pada Omoda E5, dirinya merupakan penggemar jenis mobil SUV dibandingkan dengan kendaraan lainnya.

BACA JUGA: Luna Maya Beri Penjelasan soal Video Marah-marah, Oh Ternyata

Sebab, kata dia, mobil SUV memiliki dimensi yang besar dan tinggi.

"Karena aku penggemar SUV, aku suka sedan, tapi kalau boleh pilih SUV, karena aku suka yang tinggi-tinggi," kata wanita 40 tahun itu.

Selain itu, lanjut dia, keputusan untuk membeli Omoda E5 karena berkomunkasi terlebih dahulu kepada Raffi Ahmad yang sudah memiliki kendaraan itu terlebih dahulu.

"Terus teman aku Raffi pakai. Aku tanya sama dia? Enak gak pakai Omoda E5, dia bilang enak. Akhirnya putusakan untuk beli," ungkapnya.

Mobil ramah lingkungan tersebut akan digunakan oleh wanita asal Denpasar, Bali itu untuk beraktivitas selama di Jakarta.

"Omoda 5 aku taruh di Bali. Soalnya kalau aku ke Bali tidak ada mobil. Terus aku mau beli ini untuk di Jakarta," kata Luna Maya.

Chery Omoda E5 hadir dengan baterai lithium ferrophosphate, dengan kapasitas 61,06 kWh.

Kendaraan elektrik pertama dari Chery ini juga diyakini sanggup menempuh jarak 430 menurut uji WLTP (Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Procedure).

Sementara uji coba dari NEDC (New European Driving Cycle) daya jelajahnya sejauh 505 km.

Kendaraan ini juga dibekali dengan penggerak roda depan dengan tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 150 kW dengan torsi maksimumnya mencapai 340 Nm.

Untuk waktu pengisian kendaraan elektrik tersebut, Chery mengklaim dari 30 persen hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan DC Fast Charging.

Chery membanderol Omoda E5 dengan harga Rp 489,9 juta. (ddy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soal Video Marah-Marah Yang Viral, Luna Maya Klarifikasi Begini


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler