Lupakan Chelsea, Arsenal Tatap Olympiakos

Rabu, 03 Oktober 2012 – 19:29 WIB
LONDON - Penampilan impresif yang ditunjukkan Arsenal dalam beberapa laga, terhenti akhir pekan kemarin kala melakoni Derby London melawan Chelsea di Liga Inggris. Sekuat asuhan Arsene Wenger ini  harus kalah 1-2 dari Chelsea.

Meski menyisakan kekecewaan, Wenger menyebut anak asuhnya kini mulai melupakan hasil buruk tersebut dan bersiap menghadapi utusan Yunani, Olympiakos yang akan bertamu ke Emirate Stadium, Kamis (4/10) dini hari WIB.

‘’Para pemain masih terpukul (setelah kehilangan dari  Chelsea ) tetapi kami memiliki pertandingan Liga Champions di depan kami. Kami bermain di kandang dan ingin menempatkan hal yang benar. Ada banyak positif untuk diambil - apa yang tidak baik dalam pertandingan terakhir itu mudah untuk diperbaiki,’’ ujarnya seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (2/10).

‘’Saya terkesan dengan sikap mental tim saya, tapi mentalitas juga mengenai bagaimana merespon sebuah kekecewaan dan saya yakin kami bisa. Itulah yang ingin kami tunjukkan,’’ imbuhnya.

Sementara itu Olympiakos sendiri tidak bisa dipandang sebelah mata. Usai menelan kekalahan 1-2 di kandang sendiri saat menjamu  Schalke, sekuat asuhan Leonardo Jardim itu ingin mendapatkan hasil maksimal kala melawat ke London. Meski sulit menaklukkan Arsenal di kandang mereka, Jardim optimistis tim asuhannya bisa tampil maksimal.

‘’Ini akan menjadi sangat sulit, tapi anda tidak bisa menyerah pada sebelum anda memulai pertandingan. Kami akan mencoba untuk menikmati permainan dan memberikan (hasil) yang baik bagi  diri kami sendiri,’’ ujarnya dalam situs yang sama.

‘’Arsenal adalah tim yang sangat sulit, sangat (baik secara) teknis dan kami akan mencoba untuk menghadapi mereka dengan menjadi sangat kompak. Itu sebabnya kami mencoba untuk  sangat bersatu, semua pemain bersama-sama untuk mengurangi kemungkinan lawan kami, seperti kami bermain melawan Schalke,’’ imbuhnya.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Munchen Akui Kehebatan Bate

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler