Lusa, Djoko Susilo Kembali Digarap KPK

Sabtu, 01 Desember 2012 – 16:16 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menjadwalkan lagi pemeriksaan terhadap Inspektur Jenderal Djoko Susilo dalam kasus dugaan korupsi driving simulator di Korlantas Polri. Rencananya, mantan Kepala Korlantas Polri itu akan diperiksa lagi pada Senin (3/12) lusa.

Juru bicara KPK, Johan Budi, mengungkapkan bahwa Djoko akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus itu. "Jadwal pemanggilannya sudah, hari Senin nanti diperiksa sebagai tersangka," ujar Johan di Jakarta, Sabtu (1/12).

Namun Johan mengaku belum bisa memastikan bahwa Djoko akan langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan kedua itu. "Soal penahanan tergantung penyidik," ucap Johan.

Sementara itu, Wakil Kepala Polisi RI Komisaris Jenderal Nanan Soekarna enggan berkomentar mengenai rencana KPK memeriksa  salah satu perwira tinggi Polri tersebut. "Kok tanya saya, tanya pak Suhardi saja (Kadiv Humas Irjen Suhardi Alius)," jawab Nanan.

Djoko sudah pernah diperiksa di KPK pada 5 Oktober lalu. Usai pemeriksaan itu, KPK dihebohkan dengan kemunculan sejumlah perwira menengah Polri yang ingin menjemput penyidik Novel Baswedan yang memeriksa Djoko. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kloter Haji Terakhir Mendarat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler