Lutut Kiri Ronaldo Bermasalah

Kamis, 21 Agustus 2014 – 07:54 WIB
Cristiano Ronaldo. Foto: getty images

PASCATURUN minum laga Supercopa de Espana kemarin, entrenador Real Madrid melakukan kejutan dengan mengganti Cristiano Ronaldo dengan James Rodriguez. Spekulasi merebak. Jangan-jangan peraih Ballon d"OR 2014 itu mengalami cedera serius.
    
Lutut kiri CR7 - julukan Ronaldo- dikabarkan bermasalah. Cedera itu memang kerap mengganggu bintang Portugal itu, terutama menjelang musim lalu berakhir. Ronaldo beberapa kali absen dalam laga-laga penting Real.
    
Puncaknya adalah, penyerang 29 tahun tersebut tidak tampil maksimal di Piala Dunia 2014. Menjadi kapten, Ronaldo gagal mengantarkan Portugal untuk sekedar lolos dari fase grup.
    
Ancelotti sendiri mencoba untuk menenangkan fans Real. Menurut dia, cedera Ronaldo tidak parah. Hari ini, tes dilakukan untuk melihat sejauh mana gangguan pada lutut itu.
    
"Dia merasakan sesuatu dan itu tidak terlalu nyaman. Kami akan melakukan evaluasi besok (hari ini, red). Dia akan menjalani semua pemeriksaan yang diperlukan. Dan kami akan melihatnya. Tetapi memang, kelihatannya tidak ada yang terlalu serius," ucap pelatih asal Italia tersebut kepada Daily Mail.  
    
Setelah Piala Dunia, banyak yang yakin Ronaldo sudah sama sekali terbebas dari cedera. Terutama ketika mantan pemain termahal dunia itu mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Super Eropa melawan Sevilla.
    
Namun pergantian mendadak melawan Atletico kembali menimbulkan kekhawatiran. "Akan ada tes yang lebih spesifik. Semoga saja semuanya tidak bermasalah. Semoga hanya kelelahan atau otot tertarik saja," ucap bek tengah Real Sergio Ramos kepada Marca.      
    
James yang masuk menggantikan Ronaldo juga berharap rekan setimnya itu baik-baik saja. "Cristiano merasakan sesuatu sepanjang pertandingan. Saya berharap, itu tidak signifikan," kata James seperti dilansir Inside Spanish Football.     
    
Peringatan keras datang dari ahli bedah Jose Carlos Noronha. Bagi dia, Ronaldo harus sangat mewaspadai masalah ini. "Biarkan lutut itu beristirahat. Atau masa depanmu bakal berada dalam bahaya," kata Noronha kepada El Confidencial. (nur)

BACA JUGA: Trio Jerman Siap Hadapi Everton

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gresik United Permalukan Sriwijaya FC 3-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler