Mabes Polri Sebut Perwira Polda Riau Tak Sengaja Bertemu Pengusaha

Jumat, 02 September 2016 – 23:43 WIB

jpnn.com - JAKARTA - ‎Foto kongkow perwira Polri di wilayah hukum Polda Riau bersama bos perusahaan perkebunan kepala sawit tersebar viral. Lalu apa kata Mabes Polri?

Kadiv Propam Polri Irjen M Iriawan mengatakan, sebenarnya pertemuan tersebut tidak sengaja terjadi. Menurutnya, saat itu perwira Polri di wilayah hukum Polda Riau tengah berdisku‎si mengenai kasus Meranti yang menewaskan tiga orang.

BACA JUGA: Hukuman Eks Bos Podomoro Terlalu Ringan, KPK Diharapkan Banding

‎"Dia sedang diskusi kasus meranti di hotel Pekanbaru, kemudian datang yang punya hotel bawa temannya lagi, itu belum dipastikan yang punya perusahaan sawit‎," kata Iriawan saat dikonfirmasi, Jumat (2/9).

Iriawan mengaku baru mendapatkan informasi singkat mengenai pertemuan tersebut‎. Hanya saja dia memastikan bahwa ada pejabat utama Polda Riau dalam foto.

BACA JUGA: Jokowi Berharap DPR Terima Pencalonan Budi Gunawan

Namun, mengenai ‎bos kelapa sawit, Iriawan menolak menyimpulkannya. "Kan kami tidak tahu itu toke (bos) sawit atau bukan. kami tidak tahu, tapi fotonya ada‎," jelas dia.

Dalam foto yang tersebar viral di media sosial, ada sembilan orang. Di atas meja, ada beberapa minuman keras, yang sudah dikonsumsi.

BACA JUGA: Politikus NasDem: Kepala BIN Harus Orang Terbaik di Mata Presiden

Dalam foto terlihat Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Riau Kombes Rivai Sinambela, ‎Dirkrimum Polda Riau Kombes Surawan, Kapolrest Pekanbaru Kombes Toni Hermawan, dan Paminal Divpropam Polri Kombes Hendra. Di antara mereka adapula bos kelapa sawit di Riau. (Mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bagaimana Nasib Sutiyoso? Hanya Pak Jokowi yang Tahu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler