Macan Kemayoran Melesat

Maung Bandung Melambung

Selasa, 23 September 2008 – 14:03 WIB
JAKARTA - Misi Arema Malang untuk memperbaiki keadaan pupus Singo Edan (julukan Arema) dipaksa pulang dengan tangan hampa oleh Persija Jakarta

BACA JUGA: Persis Coret Lima Pemain

Arema menyerah 0-1 (0-1) dari Persija dalam bentrok di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam (22/9)


Bambang Pamungkas menjadi mimpi buruk bagi Arema

BACA JUGA: Manajer Persikota Mundur

Striker asal Getas, Kabupaten Semarang, itulah yang membobol gawang Arema yang dikawal Dadang Sudrajat
Bambang mengoyak jala Dadang saat pertandingan baru berjalan 15 menit, memanfaatkan bola muntah tendangan Aliyudin.

"Kami sebenarnya sudah bermain cukup bagus

BACA JUGA: Persiba, Ogah Malu di Laga Derby

Tapi, Persija ternyata mampu bermain lebih baik Mereka juga mampu memanfaatkan menit awal pertandingan," ujar Gusnul Yakin, pelatih Arema, sesudah pertandingan.

Tadi malam Arema memang tak tampil dengan kekuatan penuhMesin golnya, Emile Mbamba, absen karena kartu merah di laga sebelumnyaSelain Mbamba, Arema juga tidak bisa memainkan tiga pemain lainnya, Alexander Pulalo, Hendra Ridwan, dan Kurnia Meiga Hermansyah.

Terlepas dari itu, dengan kekalahan tadi malam, Arema pun belum beranjak dari posisi sebelumnyaSuroso dkk tetap bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dengan donasi 19 poinKekalahan tadi malam sekaligus membuat Arema gagal menebus rasa malu karena dikalahkan PKT Bontang di laga sebelumnya di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Hasil ini memang memberatkan langkah kami selanjutnyaTapi, kami harap pemain tak larut dengan hasil ini dan segera bangkit saat lawan Persela (Lamongan) nanti," tegas Gusnul.

Jika hasil semalam membuat Arema tertahan di tangga kelima klasemen sementara ISL, posisi Persija justru melesatTambahan tiga poin tersebut melambungkan Macan Kemayoran (julukan Persija) ke puncak klasemen sementara ISL, menggeser PerselaBaik Persija maupun Persela sebenarnya sama-sama mengumpulkan 22 poinNamun, Bambang Pamungkas dkk memiliki produktivitas yang lebih baik daripada Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

"Hasil yang menggembirakanApalagi, Arema tadi (kemarin, Red) bermain sangat bagusMereka memberikan perlawanan yang cukup melelahkan anak-anak," urai Danurwindo, arsitek persija.

Karena itu, menurut Danur, pihaknya sudah cukup puas meski hanya menang tipisBaginya, hal yang terpenting saat bertemu Arema adalah kemenangan Skor bukan menjadi persoalan utamaToh, kemenangan 1-0 sudah mengangkat Persija ke posisi teratas klasemen sementara ISL.

"Yang juga perlu dicermati, anak-anak cukup lelah dalam menghadapi pertandingan iniJadi, apa yang kami raih ini sudah sangat bagus," sebut Danur

Sementara itu, pada laga lainnya, di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kab Bandung, Persib Bandung mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 3-1 (3-0)Gol kemenangan Persib dicetak Rafael Bastos pada menit ke-3 dan 30 melalui titik penalti serta Lorenzo Cabanas (10')Sedangkan gol PSIS Semarang dicetak striker asal Argentina Gaston Castano pada menit ke-86.

Pada laga itu, gol kedua Persib dicetak melalui eksekusi tendangan bebas indah CabanasTendangan melengkungnya ke sudut kanan gawang PSIS tak mampu dibendung Agus Murod, kiper PSIS

''Hasil ini patut disyukuri karena dua laga sebelumnya sangat buruk,'' kata Jaya Hartono, pelatih Persib(fim/man/jpnn/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSIS, Tetap Latihan Saat Lebaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler