Macan Kemayoran Siapkan Serangan Kilat dan Pressing Ketat

Jumat, 07 Oktober 2016 – 10:52 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Persija Jakarta terus mematangkan strategi untuk menghadapi Barito Putera pada pekan ke-22 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Pelatih Persija Muhammad Zein Al Hada telah menyiapkan skema menyerang dan pressing ketat dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (9/10) nanti.

BACA JUGA: Ganas! Brasil Lima, Bolivia Kosong

Al Hadad telah menginstruksikan kepada Bambang Pamungkas dan kawan-kawan untuk bermain cepat. Sebab, permainan cepat bisa membuat Persija mencetak gol terlebih dahulu ke pertahanan Barito Putera. 

Tak hanya itu, sang arsitek juga menginginkan anak-anak asuhnya fokus untuk mempertahankan bola. Terlebih ketika sudah memasuki pertahanan lawan.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Waspadai Pemain-Pemain PBFC ini

"Jika nantinya kehilangan bola, mereka bisa langsung merebut bola tersebut, ini yang terus kami asah," ucapnya usai memimpin latihan di Lapangan Villa 2000, Jakarta, Kamis (6/10). 

Dia mengatakan, pemain Barito akan terlihat panik jika terus dipressing.

BACA JUGA: Kepercayaan Diri Maksimal, Bhayangkara Yakin Raih Tiga Angka

"Kami ingin anak-anak bisa terus mempressing pemain lawan agar posisi pemain kami tidak terlalu jauh dari gawang lawan," ujarnya.

Selain itu, Al Hadad juga akan memasang satu penyerang saat menghadapi Barito. Oleh karena itu, ia sedang fokus mempersiapkan strategi tersebut.

Untuk lini depan, kemungkinan Mamak-sapaan Al Hadad-masih mempercayai Pacho Kenmogne. Sedangkan untuk titik kedua, Ramdani Lestaluhu, Ade Jantra, dan Greg Nwokolo akan turun terlebih dahulu untuk mengirimkan umpan-umpan kepada Pacho.

"Soal strategi lawam Barito Putera, kami akan tetap pakai 4-2-3-1," ujar pria berambut keribo itu.

Namun, Al Hadad belum bisa membeberkan siapa saja starting line up untuk menghadapi Adam Alish dkk. Sebab, hal itu masih akan dilihat kesiapannya pada hari H pertandingan.

Kemungkinan besar skuad yang akan diturunkan nanti berbeda saat lawan Perseru Serui pekan lalu. Kekuatan Macan Kemayoran juga semakin bertambah dengan hadirnya Hong Soon Hak dan Willian Pachecho.

"Kalau komposisi pemain bisa berbeda dari lawan Perseru. Keputusan dibuat menjelang pertandingan," jelas Al Hadad. (fdi/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Batal Gabung Timnas, Ichsan Kurniawan Bilang Begini...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler