Made Siap Tampil

Sabtu, 20 April 2013 – 10:04 WIB
BANDUNG--Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan siap tampil menghadapi laga krusial kontra Arema Cronous.

"Maung Bandung" akan bertemu dengan "Singo Edan" dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013, Sabtu (20/4) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kiper inti Persib Bandung ini pulih dari cedera panjang setelah mendapat benturan keras pada kepala saat menjamu Persegres Gresik United. Setelah diistirahatkan nyaris selama satu bulan dan diganti Shahar Ginanjar, Made menunjukan perkembangan kesembuhan dengan cukup pesat.

Made mengatakan, dirinya siap kembali menahan gempuran tim-tim lawan di laga lanjutan ISL 2013, termasuk menghadapi tim asuhan Rahmad Darmawan (RD).

"Secara fisik dan mental saya sudah siap. Trauma mudah-mudahan tidak ada," kata Made saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (19/4) siang.

Made mengaku tak mau melewatkan pertandingan hari ini, dia siap tampil baik jika jajaran pelatih menunjuknya kembali merumput. "Dari kemarin saya sudah berlatih. Kondisi saya sekarang terus membaik. Kalau dipercaya pelatih saya siap seratus persen," akunya.

Kata Made, jika dia tampil, akan mewaspadai setiap pemain Arema yang mengancam gawang dalam pengawalannya, sebab Arema, menurutnya tim gudang pemain bintang berlabel tim nasional (timnas).

"Di setiap pertandingan Persib lawannya bagus-bagus. Yang pasti kita nggak melihat satu persatu. Arema tim bagus, dari hasil pertandingannya juga bagus," ungkap Made.

Setelah sukses menumbangkan lawan-lawannya di rentetan pertandingan kandang, Made merasa yakin timnya bisa mengalahkan Arema. "Pastinya saya optimis kita bisa dapat lagi poin penuh," tandasnya.

Di tabel klasemen sementara ISL 2012/13, Arema Cronous berada di peringkat 2 dan Persib Bandung diperingkat 5. Hasil 14 pertandingan, Arema mengemas 33 poin dengan 11 kali menang, tanpa hasil seri, dan 3 kali kalah.

Sedangkan Persib Bandung, dari 14 pertandingan mengemas 27 poin dengan 8 kali menang, 3 kali seri dan 3 kali kalah.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tembus 100 Orang Paling Berpengaruh

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler