Madrid Cari Ajang Pelampiasan

Selasa, 27 November 2012 – 08:25 WIB
MADRID - Kekalahan dari Real Betis di jornada ke-13 Primera Division Spanyol kian menyulitkan upaya Real Madrid mengejar ketertinggalan dari Barcelona. Kekecewaan itu jadi spirit Real ketika menjamu Alcoyano pada second leg babak 32 besar Copa del Rey, dini hari nanti.
     
Berbekal kemenangan 4-1 pada first leg (31/10), tugas Real di Santiago Bernabeu, dini hari nanti, lebih ringan. Asalkan tidak kalah 0-3, mereka lolos ke babak 16 besar. Hanya, kekalahan dari Betis membuat entrenador Real Jose Mourinho gregetan.
   
Apalagi catatan performa Los Blancos, julukan Real, sedang kurang mantap dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang. Mereka hanya menang dua kali, sisanya dua kali imbang dan sekali kalah. Performa mereka selama November memang kurang keren.
   
Melawan Alcoyano menjadi pertandingan terakhir mereka selama November. Mourinho memang akan menurunkan pasukan keduanya, tetapi bukan berarti dengan target seadanya. Mereka tetap dituntut untuk meraih hasil bagus.
   
Apalagi setelah melawan Alcoyano, Real akan menghadapi derby Madrid melawan Atletico Madrid yang sedang on fire di awal musim ini. "Saya lebih memilih berbicara tentang laga melawan Alcoyano ketimbang akhir pekan nanti," ketus Mourinho, seperti dikutip Soccernet.
   
Biar satu kaki Real sudah di babak 16 besar, mereka menolak untuk pongah. "Tidak ada alasan bagi kami untuk kalah 0-1 atau seri 1-1 dan terus lolos. Kami dituntut untuk bermain bagus dan memberikan pertunjukan buat fans," kata Mourinho.
   
Soal pilihan pemain, dia akan memberikan kesempatan kepada para pemain lapis dua. Toh kualitasnya tetap jauh di atas Alcoyano. Mereka masih memiliki pemain selevel Kaka, Jose Callejon, Raul Albiol, Ricardo Carvalho, dan Luka Modric.
   
"Fans harus memberikan kepercayaan kepada mereka, juga yakin kepada mereka. Bila kami gagal lolos, maka akan menjadi masalah besar. Tetapi, saya pikir kami akan lolos dan fans bisa bersenang-senang," jelas tactician asal Portugal itu.
   
Alcoyano sendiri menyadari terlalu berat langkah mereka. Selain kekalahan di first leg, bermain di Santiago Bernabeu memberikan tekanan besar. "Kesempatan melawan Real di Bernabeu sungguh pengalaman hebat. Kami akan memberikan yang terbaik," kata Carlos Alc"ntara, kapten Alcoyano. (ham)

Perkiraan Pemain

Real Madrid (4-2-3-1)
Pemain    : Adan (g); Albiol, Varane, Carvalho, Nacho; Modric, Alex; Callejon, Kaka, Jese; Morata
Pelatih    : Jose Mourinho
   
Alcoyano (4-2-3-1)
Pemain    : 1-Alba (g); 7-Devesa, 4-Selvas, 2-Lopez, 3-Alcantara; 8-De Dios, 12-Pereira; 15-Lara, 6-Remon, 18-Tacon; 9-Torres
Pelatih    : Asier Garitano
BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Terbantu Penalti Kontroversial

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler