Madrid di Era Perez Habiskan Rp10,7 Triliun

Selasa, 21 Mei 2013 – 15:21 WIB
MADRID - Pemecatan terhadap Jose Mourinho kian menegaskan status Florentino Perez sebagai presiden Real Madrid yang gemar gonta-ganti pelatih.

Sejak mengambil alih kursi presiden pada 2000 silam, sudah delapan pelatih yang ditendang. Terbaru ialah Mourinho.

Selain gemar gonta-ganti pelatih, Perez juga getol menggelontorkan banyak uang demi mendapatkan pemain yang menjadi bidikannya. Meski harus membayar dengan harga mahal, Perez rela melakukannya.

Berapa total dana yang dikeluarkan Perez selama menjabat sebagai presiden Madrid? Tahan nafas Anda. Seperti dilansir Marca, Perez mengeluarkan total  Rp 10,7 triliun selama menjadi presiden klub terkaya di dunia tersebut.

Uang dengan nominal jumbo tersebut lebih banyak dikuras untuk mendatangkan pemain dengan harga selangit.

Terbaru ialah Cristiano Ronaldo yang dibajak dari Manchester United dengan banderol hingga Rp 1,1 triliun. Sebelumnya, Peres juga memboyong banyak nama beken dengan harga segunung. Sebut saja Zinedine Zidane, Luis Figo, David Beckham hingga Kaka.

Sayangnya, uang selangit tersebut tak juga bisa memberikan kejayaan bagi Madrid. Nominal yang dikeluarkan Perez tak sebanding dengan tropi juara yang singgah ke lemari Madrid.

Hingga kini, Perez hanya bisa dihadiahi sepuluh tropi juara di berbagai level kompetisi. Gelar terakhir ialah Piala Supercopa.                

Madrid di era Perez hanya bisa mendapatkan sebiji juara Liga Champions, tiga La Liga, satu Piala Spanyol, tiga piala super Spanyol, sebiji Piala Super UEFA serta Piala Interkontinental.

Satu gelar yang sangat didamba-dambakannya ternyata belum juga berhasil diraih kembali. Yakni gelar juara Liga Champions. Kali terakhir El Real mengangkat tropi juara Liga Champions ialah pada musim 2001/2002 silam. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ancelotti Jadi Target Utama El Real

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler