Madrid Janji Balas Dendam

Rabu, 24 April 2013 – 22:51 WIB
BORUSSIA DORTMUND tak ingin kehilangan muka di hadapan puluhan ribu suporternya kala menjamu Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champion, Kamis (25/4) dinihari nanti.
       
Pertandingan yang menarik untuk disaksikan ini, menjadi bukti Dortmund untuk menjaga gengsi hasil dua pertandingan sebelumnya atas tim besutan pelatih Jose Mouriho itu.
       
Pada babak penyisihan, kedua klub ini sudah sempat bertemua dua kali. Hasilnya Anak asuh pelatih Jurgen Klopp itu lebih unggul. Los Galacticos kalah 2-1 pada pertandingan yang digelar 25 Oktober 2012, di Dortmund.
       
Laga berikutnya di Santiago Bernabeu, kedua tim harus rela berbagi angka, setelah bermain imbang 2-2. Hasil ini tentunya akan dipertahankan oleh Dortmund. Apalagi, dalam 15 tahun terakhir inilah kali pertama Dortmund berhasil menembus babak semifinal kejuaran paling bergengsi di benua biru itu.
       
Dortmund tentunya akan belajar dari pengalaman saat pertandingan sebelumnya melawan Madrid. Apalagi tim berjuluk Die Borussen ini bermain di kandang sendiri. Dengan bekal dua hasil sebelumnya dan dukungan puluhan ribu suporter, Dortmund akan habis-habisan menjamu Madrid.
       
Mental dan kematangan sangat dibutuhkan Dortmund untuk menghadapi El Real. Atmosfer pertandingan pada babak penyisihan dan semifinal tentunya berbeda. Apalagi, El Real merupakan tim dengan materi pemain berkualitas, pelatih tangguh dan memiliki mental juara. Tidak mudah bagi Dortmund untuk menjungkir balikkan Madrid, meski bermain di kandang sendiri.
       
Madrid tentu tak ingin mengulang hasil buruk di dua laga sebelumnya menghadapi Dortmund. Sergio Ramos dan kawan-kawan juga ingin mencuri gol tandang, dan memastikan bermain lebih aman di leg kedua nanti di Santiago Bernabeu.

"Saya telah bersama Real Madrid selama tiga tahun sekarang dan itu adalah ketiga kalinya kami berada di semifinal. Yang paling penting adalah bahwa kami melakukan yang terbaik untuk mencoba dan mencapai final," kata gelandang Madrid, Mesut Ozil seperti yang dilansir Football Espana jelang pertandingan.
       
Leg pertama ini juga dipastikan akan menjadi ajang balas dendam El Real terhadap Dortmund. Madrid sudah pasti tak ingin disingkirkan oleh Dortmund. Kemenangan akan tetap diincar oleh tim berisi pemain-pemain bintang ini.
       
Jika melihat lima pertandingan terakhir kedua tim, Dortmund lebih unggul di berbagai laga. Borussian  membukukan empat kemenangan di Liga Champion maupun liga lokal.  Di Bundes Liga Jerman, Borussia Dortmund pada 13 April 2013 menggilas Greuther Furth dengan skor telak 6-1.
       
Bahkan, di Liga Champion Dortmund menang dramatis atas Malaga 3-2 pada 10 April 2013. Pada  6 April 2013 di Bundesliga, Dortmund mencukur FC Augsburg dengan skor 4-2. Hasil draw harus diraih pada saat bertandang ke kandang Malaga, 4 April 2013 pada leg pertama perempat final Liga Champion 4 April 2013. Namun sebelumnya, Dortmund menyikat VFB Stuttgart 2-1 di Bundes Liga pada 30 Maret 2013.
       
Bagaimana dengan Madrid? Tim bertabur bintang ini membukukan tiga kemenangan, sekali kalah dan satu hasil draw pada lima laga terakhirnya. Pada 15 April 2013, Madrid membungkam Athletic Bilbao 3-0 di La Liga.
       
Padahal lima hari sebelumnya, 10 April 2013, Madrid dikalahkan Galatasary 2-3 di leg kedua perempat final Liga Champion. Namun, Madrid unggul selisih gol dan lolos ke semifinal. Pada 6 April 2013 di La Liga, Madrid menggilas Levante dengan skor telak 5-1. Dua hari sebelumnya, 4 April 2013, Madrid mengalahkan Galatasary di leg pertama perempat final Liga Champion dengan skor telak 3-0. Madrid hanya sekali meraih hasil imbang 1-1 melawan Real Zaragoza di La Liga pada 31 Maret 2013. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Taipan Kazhakastan Siap Bantu Inter

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler