Madrid Libas Osasuna

Ronaldo Pegang Top Scorer

Minggu, 01 April 2012 – 07:52 WIB

PAMPLONA - Real  Madrid semakin mengokohkan posisinya di puncak kelasmen sementara La Liga Spanyol. Dini hari tadi, anak-anak asuh Jose Mourinho tersebut sukses menggulung Osasuna dengannskor telak 5:1.

Hasil ini seolah mengulangi torehan serupa saat pekan lalu Ronaldo Cs melumat Real Sociedad 5:1 di Santiago Barnabeu. Bertandang ke markas Osasuna di  Estadio Reyno de Navarra, Pamplona, Madrid turun dengan kekuatan penuh. Terlebih gelandang Jerman, Mesut Ozil bisa turun bermain setelah pekan lalu berada di luar lapangan karena akumulasi kartu.

Hasilnya, sejak menit pertama trio Benzema, Cristiano Ronaldo dan  Higuain  berhasil membombardir barisan pertahanan tuan rumah. Laga baru berjalan empat menit, wasit César Muñiz Fernández‎ sudah mengeluarkan kartu kuning pertama untuk pemain Osasuna, Sergo, karena menghentingan serangan Ronaldo.

Serangan gencar yang dibangun Madrid, mulai berbuah di menit ke tujuh. Karim Benzema membuka pesta gol setelah memaksimalkan umpan manis Ronaldo. Skor 1:0 membuat publik tuan rumah terdiam.

Tuan rumah yang tertinggal satu gol berupaya meningkatkan serangan. Namun serangan-serangan yang dibangun Ozil dan kawan-kawan rupanya lebih efektif.  Menit ke-37 Ronaldo mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Xabi Alonso.

Namun skor 0:2 ini tak bertahan lama, karena tiga menit kemudian gol bertambah menjadi 0:3. Kali ini giliran Gonzalo Higuaín mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan hasil kerjasama Ozil dan Esteban Granero Molina di menit ke-40.  Skor 0:3 ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Empat menit setelah peluit babak kedua ditiup, tuan rumah  berhasil mencuri gol.  Tepatnnya pada menit ke-49,  sundulan Nino yang memanfaatkan umpan Roversio memperkecil ketertinggalan. Skor menjadi 1:3 dan asa tim tuan rumah pun terbuka.

Namun demikian, Madrid yang sedang dalam kondisi terbaik tak menyia-nyiakan momentum ini. Pelanggaran yang dilakukan pemain Osasuna pada menit ke-69 berbuah hadiah tendangan bebas. Bola mati tersebut dilesakkan dengan sempurna oleh Ronaldo sehingga merubah skors menjadi 4:1

Gol ke-37 Ronaldo di ajang La Liga itu menempatkan pemain asal Portugal itu sebagai pencetak gol terbanyak sementara. Ronaldo unggul dua gol dari rival terdekatnya, Lionel Messi yang baru bermain setelah pertandingan ini melawan Athletic Bilbao.

Meski unggul jauh, tim tamu seolah belum mau mengendorkan serangan. Menit ke-77, Gonzalo Higuaín  kembali memaksa Andres Fernandez memungut bola untuk kali kelima di jalan sendiri. Lagi-lagi gol ini berasal dari assist Ronaldo yang sedang on-fire dan menutup pertandingan dengan skors 1:5 untuk Madrid.

Sial bagi tim tuan rumah. Karena selain kekalahan, mereka juga harus kehilangan gelandang  Roland Lamah yang diusir wasit setelah mendapatkan hadiah kartu merah.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Berharap Tak Saling Ngotot


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler