Madrid Punya Rekor Buruk di Mestalla

Minggu, 03 Januari 2016 – 23:00 WIB
Ilustrasi. Foto: bbva

jpnn.com - VALENCIA - Real Madrid punya kesempatan untuk menyamai poin yang didulang Barcelona di klasemen sementara La Liga. Syaratnya, Madrid harus menang saat melakoni pekan ke-18 di kandang Valencia, Mestalla Stadium, Senin (4/1) dini hari nanti.

Ya, jika menang, poin Madrid akan 39, sama dengan Barcelona di posisi kedua klasemen, meski Barca masih menyisakan satu laga sisa (karena ikut piala dunia antarklub, pertengahan Desember lalu).

BACA JUGA: Wihh.. Legenda MU tak Siapkan Penjagaan Khusus untuk Ronaldo

Namun misi 3 poin ini tak akan mudah buat Madrid. Selain memikul beban harus menang, posisi di klasemen hingga situasi internal nan belum ideal, Madrid juga dihadapkan dengan catatan buruk musim lalu.

Di Mestalla inilah, rekor apik Madrid yang selalu menang di 22 laga (resmi) beruntun 2014-15, terhenti. Saat itu, tim yang masih ditukangi Carlo Ancelotti menyerah 1-2 dari Valencia, 4 Januari 2014.

BACA JUGA: Legenda Belanda Beberkan Penyebab Jebloknya Bintang MU

Buntut kekalahan itu juga panjang. Banyak laporan menyebutkan usai kekalahan itu hubungan Ancelotti dan presiden Florentino Perez renggang. Bukan karena faktor kekalahan saja, namun karena Gareth Bale.

Dalam laga sengit itu, Bale ditarik pada menit 71, digantikan Jese. Madrid saat itu unggul dahule lewat penalti Cristiano Ronaldo di menit 15, namun dikejar Valencia lewat dua gol Barragan (menit 53) dan Otamendi (64). Apa yang akan terjadi dengan Madrid besutan Rafael Benitez Senin (4/1) dini hari nanti? (adk/jpnn)

BACA JUGA: Woww.. Klub Ini Incar Messi dan Mascherano

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rooney Tinggal Tunggu Waktu Jadi Legenda Baru MU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler