Madrid Terselamatkan Gol Bunuhdiri

Minggu, 06 Mei 2012 – 12:31 WIB

GRANADA — Real Madrid akhirnya terhindar dari kekalahan saat bertamu ke Estadio Nuevo Los Cármenes, kandang Granada Minggu (6/5) dini hari tadi  oleh gol bunuh diri tuan rumah di masa injury time babak kedua. Hasilnya, Madrid bisa pulang dengan kepala tegak setelah setelah unggul 2-1 dalam laga tersebut.

Bertandang ke markas Granada, pelatih Madrid, Jose Mourinho banyak menurunkan pemain pelapis seperti kiper Adan, Varane, Albiol, Carvalho,  Nuri Sahin dan lainnya.

Alhasil mereka harus tertinggal lebih dulu oleh gol cepat tuan rumah di menit ke lima. Gol pembuka ini diciptakan Franco Jara yang mampu lolos dari hadangan Carvalho dan Marcelo sebelum menaklukkan  Adan di bawah mistar gawang. 1:0 untuk tuan rumah. Dua menit kemudian Granada nyaris menggandakan keunggulan. Namun beruntung Adan berhasil memblok tendangan yang tepat mengarah ke gawang.

Dalam posisi tertinggal Ronaldo dan kawan-kawan berupaya melakukan balasan. Di menit ke 35 dan 42 Nuri Sahin dan Benzema hampir saja membuat gol penyeimbang. Namun sayang bola belum bisa tembus ke jala Granada yang dijaga Julio Cesar. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Tak mau pulang dengan tangan hampa Mourinho mulai melakukan pembenahan. Pelatih berkebangsaan Portugis ini melakukan serangkaian pergantian untuk meningkatkan serangan. Menit ke 46, ia, menarik keluar Nuri Sahin untuk digantikan Xabi Alonso. Sementara  Kaka digantikan  bomber Argentina, Gonzalo Higuaín. Tak hanya itu di menit
60, Ángel Fabián Di María ditarik dan digantikan Callejón. Pergantian ini terbukti membuat alur serangan Madrid lebih terarah.

Menit ke 81 gol yang ditunggu tim tamu tersebut akhirnya lahir melalui tendangan penalti.  Wasit Carlos Clos Gomez‎ Menunjuk titik putih setelah Ronaldo dilanggar Moisés Hurtado di kotak terlarang. Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol ini semakin memotivasi anak-anak Los Blancos untuk meningkatkan serangan. Saat laga sepertinya berakhir imbang justru tuan rumah melakukan kesalahan besar yang menguntungkan tim tamu. Upaya David Cortés menghalau serbuan duet Higuain dan Benzema justru membuat bola masuk ke gawang sendiri di menit ke 92. Madrid kini memimpin 2-1.

Namun selain gol petaka tersebut dua pemain tuan rumah diusir wasit karena dianggap melakukan protes berlebihan terhadap wasit beberapa detik sebelum laga berakhir. Mereka Moisés Hurtado  dan Guilherme Siqueira  yang menerima kartu merah di menit ke 95. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bermain Seri, Posisi Arsenal Terancam di Zona Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler