MADRID V RAYO VALLECANO: Bidik Victory Ke-13

Siaran Langsung RCTI, Minggu (09/11) Pukul 02.00 WIB

Sabtu, 08 November 2014 – 06:01 WIB
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez. Foto AFP

MADRID – Sebanyak 12 kemenangan beruntun sudah dikantongi Real Madrid di berbagai kompetisi. Dari laga-laga tersebut, El Real melesakkan 47 gol ke gawang lawan-lawannya yang menunjukkan betapa skuad besutan Carlo Ancelotti tengah menikmati penampilan terbaiknya. Kini Madrid berambisi meraih kemenangan ke-13 saat menjamu tim satu kota Rayo Vallecano di Santiago Bernabue, dinihari nanti.
 
”Kami sedang berada di puncak dalam tujuh atau delapan laga terakhir dan kami mencetak banyak gol. Kami harus terus berjalan di trek ini. Tetapi, kami juga harus sadar bahwa masih banyak laga yang harus dilakoni hingga akhir musim,” kata gelandang James Rodriguez seperti dilansir situs Goal.com.

Madrid memang sedang on fire. Dan itu tak lepas dari kebijakan transfer klub yang mendatangkan James Rodriguez dan Toni Kroos pada bursa musim panas lalu. Melalui keduanya, El Real semakin mendominasi di setiap permainan. Bola ke lini depan semakin mengalir deras.

BACA JUGA: Persija Buru Tanda Tangan Indra Sjafri

Faktor Ancelotti juga tak bisa diabaikan. Di musim keduanya, Ancelotti semakin berhasil memadukan para bintang di lini depan. Allenatore asal Italia itu juga mampu memaksimalkan potensi tak hanya Cristiano Ronaldo, juga Karim Benzema dan Luka Modric.

Perkembangan Benzema dan Modric terbilang sangat pesat. Benzema, misalnya, di bawah Ancelotti dia menjadi striker yang semakin lengkap. Karim tak hanya menjadi pencetak gol, juga berperan sebagai pemberi assist kepada rekan-rekannya. Dan Benzema mengakui perkembangan itu tak lepas dari peran Ancelotti.

BACA JUGA: Persib Juara, Sunday is #GundulDay

”Saya selalu merasakan kepercayaan diri Ancelotti sejak pertama kali dia datang ke Madrid,” ungkap Benzema.

Meski demikian, kekuatan utama El Real tetap terletak pada sosok Ronaldo. Menjamu Vallecano nanti, Ancelotti dipastikan mengandalkan Ronaldo yang sudah mencetak 17 gol dalam sembilan penampilannya di La Liga. Sosok Ronaldo akan menjadi mimpi buruk bagi Vallecano yang tercatat sebagai tim dengan pertahanan terburuk di La Liga setelah Deportivo La Coruna, Elche dan Levante.

BACA JUGA: Antar Persib Juara, Ini Kata Djanur

Rayo juga belum menemukan konsistensinya hingga pekan ke-10. Mereka hanya meraih tiga kemenangan dan harus puas menduduki peringkat ke-12 di klasemen sementara. Tetapi, dua dari tiga kemenangan itu diraih Rayo saat bermain di kandang lawan. Catatan tersebut setidaknya akan membesarkan mental para pemainnya untuk setidaknya mencuri poin dari Real Madrid.

Apapun memang bisa terjadi. Karenanya, Madrid tak boleh terlena meski dalam Sembilan petemuan terakhir selalu meraih kemenangan dari Rayo Vallecano. Apalagi, Vallecano memiliki striker Leo Baptistao yang tengah sedang meningkat. Dalam sembilan penampinalnnya di La Liga, Baptistao menjadi mesin gol Vallecano dengan menjaringkan enam gol ke gawang lawan.

Tapi Vallecano harus memperbaiki kinerja barisan belakangnya jika ingin mencuri poin dari El Real. Sejarah membuktikan para bek Vallecano seringkali tak berdaya menahan gempuran para penyerang Madrid. Teranyar, para bomber Madrid melesakkan lima gol ke gawang Vallecano dalam pertemuan terakhir, 30 Maret musim lalu. (ish)

 

REAL MADRID V RAYO VALLECANO
Stadion: Santiago Bernabeu
Wasit: Pedro Perez

PERKIRAAN PEMAIN
Real Madrid (4-4-2): 1 Casillas; 17 Arbeloa, 3 Pepe, 4 Ramos, 12 Marcelo; 23 Isco, 19 Modric, 8 Kroos, 11 Bale; 9 Benzema, 7 Ronaldo
Pelatih: Carlo Ancelotti

Rayo Vallecano (4-2-3-1): 25 Tono; 2 Tito, 4 Amaya, 18 Ze Castro, 3 Nacho; 8 Baena, 10 Trashorras; 16 Aquino, 23 Bueno, 12 Kakuta; 19 Baptistao
Pelatih: Paco Jemez

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Kunci Persib Menangi Adu Penalti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler