Madrid Waspadai Karakter Kuat Schalke

Senin, 16 Desember 2013 – 23:02 WIB

jpnn.com - NYON - Real Madrid memiliki kenangan buruk ketika bertemu tim asal Jerman di Liga Champions. Musim lalu, tim berjuluk Los Blancos itu dipaksa mengakui ketangguhan Borussia Dortmund pada babak semifinal.

Nah, musim ini, Madrid bakal kembali bersua tim Jerman pada babak 16 besar Liga Champions. Bukan Dortmund, melainkan Schalke. Kenangan buruk ketika digulung Dortmund pada musim lalu diharapkan tak terulang. Pasalnya, Madrid memang tengah ngotot merebut La Decima atau gelar kesepuluh Liga Champions.

BACA JUGA: Inilah Hasil Drawing Babak 32 Besar Liga Europa

Dalam tiga musim terakhir, perjalanan Los Blancos selalu mentok pada babak empat besar. Karena itu, Madrid dituntut waspada menghadapi Schalke.

“Mereka adalah tim yang memiliki pengalaman. Ini bukan sesuatu yang buruk atau ketidak beruntungan ketika kami harus menghadapi mereka. Kami hanya perlu untuk melakukan yang terbaik pada laga kandang maupun tandang,” terang pelatih Madrid, Carlo Ancelotti di laman resmi klub.

BACA JUGA: La Nyalla Minta Garuda Muda tidak Cepat Puas

Mantan pelatih Paris St Germain tersebut meminta anak asuhnya tak jemawa karena “hanya” menghadapi Schalke. Pasalnya, Schalke juga berpotensi mengulangi apa yang sudah dilakukan Dortmund musim lalu.

“Kami harus benar-benar fokus. Kami membutuhkan gairah dan antusiasme untuk mencapai babak perempat final. Kami sudah berada di babak 16 besar. Pertandingan akan sangat sulit,” tegas Ancelotti. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tata: City tak Bahagia Berjumpa Barcelona

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garuda Muda Melaju ke Semifinal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler