Madura United vs Bhayangkara FC: Melvin Platje dan Adam Alis Jadi Mimpi Buruk Laskar Sape Kerrab

Jumat, 14 Januari 2022 – 21:13 WIB
Para pemain Bhayangkara FC melakukan selebrasi seusai membobol gawang Madura United. Foto: Instagram/Liga 1 Match

jpnn.com, BALI - Bhayangkara FC berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2021/22 setelah menumbangkan Madura United 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/1) malam.

Melvin Platje menjadi bintang kemenangan Bhayangkara FC pada laga ini karena sukses mencatatkan dua gol pada menit 14’ dan 53’, sedangkan satu gol lainnya dicetak Adam Alis (74').

BACA JUGA: Madura United Gagal Kalahkan 10 Pemain Borneo FC

Madura United hanya mampu membalas dua gol melalui brace Hugo Gomes alias Jaja pada menit ke-59 via titik putih dan 89'.

Kemenangan ini menjadikan poin Bhayangkara FC sama dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/22, Arema FC.

BACA JUGA: Tegas, Shin Tae Yong Ogah Panggil Pemain Luar Negeri untuk Piala AFF U-23, Ini Alasannya

The Guardian -julukan Bhayangkara FC- kini mengantongi 40 poin dari 19 laga yang telah dijalani. Mereka harus duduk di posisi kedua karena kalah head to head dari  Singo Edan.

Pertandingan antara Bhayangkara FC kontra Madura United berjalan seru sejak menit awal. Permainan terbuka dengan pressing ketat ditampilkan kedua kesebalasan.

BACA JUGA: Belum Move On dari Timnas Indonesia, Luis Milla Turut Komentari Sosok Jordi Amat

Madura United mengajak Bhayangkara FC bermain dalam tempo cepat.

Namun, meski Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- mampu unggul dalam penguasaan bola, tetapi Bhayangkara FC yang mampu unggu lebih dahulu.

Umpan terobosan yang diberikan Andik Vermansyah mampu dimaksimalkan oleh Melvin Platje menjadi gol pada menit 14'.

Upaya Madura United untuk menyamakan kedudukan belum membuahkan hasil hingga turun minim. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 keunggulan Bhayangkara FC.

Pada paruh kedua, kejadian di babak pertama berulang. Madura United yang tampil agresif, harus dikejutkan dengan gol kedua Melvin Platje. Lagi-lagi, kerja sama dengan Andik Vermansah yang membuatnya mampu mencetak gol.

Madura United baru bisa memperkecil kedudukan ketika mendapatkan hadiah penalti setelah bek Bhyangkara FC Ruben Sanadi tertangkap handball di area kotak terlarang.

Bomber Madura United Jaja yang menjadi eksekutor mampu membuat skor berubah menjadi 1-2.

Akan tetapi, Bhayangkara FC semakin kembali menjauh berkat aksi Adam Alis. 

Mantan penggawa Arema FC itu mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 3-1. Madura United hanya bisa menipiskan skor menjadi 2-3 ketika Jaja kembali menggetarkan jala Bhayangkara FC menit 89'.

Hasil itu membuat Bhayangkara FC berhasil menggeser Persib dari peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2021/22. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler