Madura United vs Sriwijaya FC: Ini Pertaruhan Rapor Superior

Selasa, 19 September 2017 – 22:34 WIB
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC akan melakoni laga tandang ke Gelora Bangkalan Stadium, markas Madura United, Jumat (22/9) mendatang.

Pada pertemuan kali ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito tetap diunggulkan.

BACA JUGA: Calon Kuat Tim Degradasi, Begini Kata Perseru

Pasalnya, Sriwijaya FC memiliki rapor apik ketika bertandang ke markas Madura United (MU).

Tiga kali bertamu, tim berjuluk Laskar Wong Kito tidak pernah kalah. Justru, skuat berjuluk Laskar Wong Kito itu selalu mampu membawa pulang poin.

BACA JUGA: Pelatih Perseru Akui Timnya Kurang di Finishing

Dari tiga lawatan itu, klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini mampu menabung tujuh poin.

Ketika Indonesia Super League (ISL) edisi 2013 bergulir, Sriwijaya FC mampu menahan tuan rumah dengan skor 2-2 ketika mereka masih bernama Persipasi Bandung Raya.

BACA JUGA: Djanur akan Langsung Bertemu Pemain di Semarang

Memasuki musim ISL 2014, Sriwijaya FC mampu mempecundangi tuan rumah 0-1. Keperkasaan Laskar Wong Kito berlanjut ketika sudah berubah nama menjadi Madura United. Pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Sriwijaya FC menang 2-5 di Bangkalan.

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan paham betul rapor tersebut. Bahwa Sriwijaya FC memang superior jika berhadapan melawan Madura United.

Namun kondisi itu tidak membuatnya gusar atau gelisah. Arsitek kelahiran Malang itu justru santai jelang pertandingan lawan Madura United.

"Saya tahu tim ini selalu dapat poin di markas Madura United. Tapi kan itu tidak bisa jadi patokan karena secara komposisi pemain juga gak sama. Dulu Sriwijaya FC diperkuat pemain senior dengan pengalaman bagus sementara saat ini tim diperkuat kombinasi senior dan junior," ungkap Pelatih Hartono.

Kondisi internal tim juga kurang kondusif. Banyak pemain senior cedera. Jika pun sudah sembuh kondisinya belum fit 100 persen. Misal, Airlangga Sucipto, Rahmad Hidayat, Bobby Satria, M. Roby, Bio Paulin, Zalnando, dan Alberto Goncalves. Tim juga baru saja menelan kenyataan pahit.

Yu Hyun Koo dkk baru saja dipermalukan di depan publik sendiri setelah kalah 3-4 dari PSM Makassar. Itu adalah kekalahan ketiga beruntun setelah sebelumnya takluk kepada Persib Bandung 1-4 dan menyerah 0-2 kepada Barito Putera.

"Kami akan berjuang sekuat tenaga bangkit dan untuk tidak kalah di Madura. Sekalipun kami tahu itu bukan pekerjaan mudah karena Madura United juga sedang bagus-bagusnya," ujarnya. (kmd/ion)

 

Rapor Away Lawan Madura United

 

14/09/2016 ISC Madura United v Sriwijaya FC 2-5

06/02/2014 ISL Madura United v Sriwijaya FC 0-1

29/06/2013 ISL Madura United v Sriwijaya FC 2-2

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Cuma Menang Tipis dari Perseru


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler