Madza CX-30 Resmi Melantai di Jakarta, Harganya?

Selasa, 28 Januari 2020 – 13:36 WIB
Mazda CX-30 Resmi Meluncur di Idonesia. Foto: Dedi Sofian/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Eurokars Motor Indonesia resmi meluncurkan SUV terbaru yaitu Mazda CX-30 di Jakarta Pusat, Selasa (28/1).

"Di masa mendatang, produk dan teknologi terbaru Mazda akan memastikan konsumen kami terus melihat nilai terbaik dalam produk kami," kata Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio.

BACA JUGA: Mazda CX-5 Facelift Siap Bersaing dengan Honda CR-V

Mazda CX-30 memiliki evolusi terbaru desain KODO- Soul of Motion dari Mazda mengekspresikan bentuk baru keanggunan yang terinspirasi oleh nilai estetika Jepang. Konsep desain sleek & bold, proporsinya menggabungkan ketangguhan SUV dengan keindahan yang menggalir dan luwes layaknya coupe.

Bahasa desain berasal dari garis sapuan khas yang digunakan dalam kaligrafi Jepang dan dikembangkan untuk mengintergrasikan tiga faktor kunci dari tema desain KODO terbaru. Yakni Yahaku, keindahan ruang kosong, Sori urva yang menggambarkan ketenangan dan keseimbangan serta Utsuroi permainan cahaya dan bayangan.

BACA JUGA: Mazda Segera Merilis CX-8 Bulan Depan

Lampu utama depan dan lampu belakang tampil elegan dan fungsional, menampilkan susunan LED yang menghasilkan bentuk silinder untuk menjukkan keindahan aristik sambil memberikan kesan mekanis yang khas.

Bagian kabin, Mazda CX-30 didasarkan pada filosofi desain yang berpusat pada manusia (human-centric) khas Mazda dan arsitektur tradisional Jepang.

BACA JUGA: Sebelum Pingsan, Fairuz A Rafiq Ternyata Sempat Ditegur Hakim

SUV yang lima penumpang dilengkapi layar 8,8 inci di bagian tengah yang menawarkan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali.

Selain itu, sistem kenyamanan tak lupa mendapatkan perhatian untuk memberikan kenyamana bagi penumpang. Pada bagian sistem audio, CX-30 dilengkapi speaker 3-way sebanyak 8 unit speaker dengan Woofer 3L yang dipasang di bagian dasbor, tweeter 2,5 cm di bagiab kiri-kanan dasbor serta squawkers 8cm di bagian atas trim depan dan belakang.

Mazda CX-30 menggendong mesin bensin Skyactiv berkapasitas 2.000cc yang menawarkan tenaga hingga 155 Ps dan torsi 200 Nm. Mesin tersebut dijalankan melalui transmisi 6 kecepatan automatic.

Mazda CX-30 juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan mumpuni seperti teknologi Activsense yang merupakan pengendali semua fitur keselamatan. Kemudian fitur lainnya seperti sistem driver monitoring. Fitur yang menggunakan kamera dan LED infared dapat mengobservasi kondisi pengemudi saat berkendara sehingga mengetahui tingkat kelelahan pengemudi.

Mazda CX-30 ditawarkan dengan 4 varian dengan harga yang berbeda. Mazda CX-30 Touring dibanderol Rp 478.800000; Mazda CX-30 Touring (Soul Red Crystal) Rp 482.800.000; Mazda CX-30 GT Rp 518.800.000 dan Mazda CX-30 GT (Soul Red Crystal) Rp 522.800.000. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler