Mahfud Bicara Korupsi di Hadapan Anggota Kahmi

Senin, 16 September 2013 – 01:29 WIB

BOGOR – Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) sekaligus bekas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, menyempatkan hadir dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar ICMI-KAHMI di ruang Mahoni, Gedung Pascasarjana Manajemen dan Bisnis, IPB, Minggu (15/9).
    
Mahfud dalam studium generale-nya mengatakan, korupsi yang telah membuat bangsa Indonesia semakin tidak bermartabat. “Korupsi yang merajalela menjadi bukti kita tidak bermartabat. Keadaan seperti ini, jika terus dibiarkan akan membuat kita semakin masuk ke dalam titik dimana kita tidak lagi bisa keluar dari korupsi tersebut,” kata Mahfud.
    
Dia mengungkapkan, mental pemimpin bangsa ini diibaratkan seperti air teh. Tidak suci dan tidak pula najis. “Pemimpin saat ini cenderung seperti teh, memang tidak najis tetapi tidak juga suci. Jadi, bangsa ini sudah sangat mendambakan pemimpin yang bersih,” kata Mahfud disambut tepuk tangan para undangan.
    
Ketua Presidium KAHMI Bogor, Asep Saefuddin mengungkapkan, kegiatan seperti ini dapat terus terselenggara dan bisa bermanfaat. “Sangat positif untuk menjalin tali silaturahmi antara ICMI dan KAHMI. Saya berharap bisa melahirkan orang-orang yang tidak hanya berintelektual melainkan berakhlak dan beragama,” jelas Asep.
    
Dosen IPB itu berharap siapa pun yang menjadi pemimpin Kota Bogor yang baru memegang amanah yang diberikan masyarakat. Sebab, masyarakat sudah menaruh rasa percaya dengan memilihnya.
    
“Siapa saja pemenang Pilwalkot harus menjadikan kota ini menjadi lebih baik. Lanjutkan pembangunan dan jaga adat dan budaya bangsa,” tukasnya.(cr23/c)

BACA JUGA: Meriah, Pendukung Adu Yel-yel di Konvensi PD

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hatta Rajasa-Sudi Silalahi Kirim Karangan Bunga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler