Mahfud MD Tak Percaya Ajudan Wentius Nimiangge Kena Tembak

Jumat, 27 Desember 2019 – 21:42 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD meminta masyarakat tidak terprovokasi kabar Wakil Bupati Nduga Wentius Nimiangge mengundurkan diri hingga soal ajudan Wentius tertembak.

"Kasus Nduga yang katanya (wakil) bupati mengundurkan diri karena sopir dan ajudan kena tembak, itu tidak ada," kata Mahfud seperti dikutip dari Antara, Jumat (27/12).

BACA JUGA: Tak Kuat Terus-Terusan Mengurus Jenazah, Wabup Nduga Mundur

Mahfud memastikan tidak ada ajudan atau sopir Wabup Nduga yang ditembak oleh tentara maupun polisi.

"Dikonfirmasi oleh TNI maupun polisi, termasuk Menlu dan jajarannya, tidak ada," ucap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

BACA JUGA: Wabup Nduga Mundur, Mardani PKS Sedih Sekaligus Bangga

Mahfud lantas menanyakan identitas sopir atau ajudan Wabup Nduga yang dikabarkan menjadi korban penembakan tersebut.

"Siapa namanya? Umur berapa, alamatnya di mana? Yang dikatakan sebagai ajudan, itu kan pasti ada identitas. Itu tidak ada ternyata," katanya.

BACA JUGA: Mahfud MD Menduga Ada Manuver Politik di Balik Mundurnya Wabup Nduga

Mahfud mengimbau publik tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal semacam itu. "Jangan terprovokasi oleh hal-hal seperti itu, yang sifatnya manuver politik," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan hingga kini belum menerima surat resmi pengunduran diri Wabup Nduga.

"Saya sudah telepon kepada Kapolda, Kabinda, untuk menanyakan kepada yang bersangkutan, mengundurkan diri betul apa tidak," katanya, usai menghadiri Rapat Terbatas di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Hingga saat ini, pihaknya masih mendalami informasi terkait rencana pengunduran diri dari yang bersangkutan sehingga harus dikonfirmasi lebih lanjut.

"Justru itu saya sampaikan tadi, sampai saat ini suratnya belum ada, kalau ada wakil bupati mengundurkan diri, kami tunggu suratnya dan lihat alasannya sudah tepat atau belum, baru nanti kami proses," tuturnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler