Mahmoud Mansouri Jalani Seleksi

Jumat, 16 November 2012 – 08:42 WIB
BANDUNG- Pemain asal Iran, Mahmoud Mansouri menjalani proses seleksi pascamelamar ke tim Maung Bandung. Proses seleksi bagi pemain yang memiliki tinggi badan sekitar 1,88 sentimeter ini dilakukan di Stadion Siliwangi, mulai pagi kemarin (15/11).

“Saat ini kami masih perlu melihat lebih jauh bagaimana dengan kualitasnya (Mahmoud),“ ungkap Pelatih Kepala Persib Bandung,  Jajang Nurjaman, kemarin.

Namun, diakui Jajang, sebagai pemain pelamar, Mahmoud punya kemampuan lebih baik ketimbang sejumlah pemain lainnya yang sempat mengikuti seleksi di Persib Bandung, seperti Mohsen Abbasi, Reza Ganizadeh dan Dae Won.

"Kalau untuk hasilnya belum diputuskan. Tapi secara keseluruhan saya melihat penampilannya lebih bagus dari pemain asing sebelumnya yang pernah ikut seleksi," tambah Jajang.

Jajang mengatakan, akan memberi kesempatan untuk Mahmoud mengikuti tahapan seleksi berikutnya. "Ya, besok (hari Ini, red) dia masih ikut latihan, dan kemungkinan sampai Sabtu," katanya.

Sementara itu, Agen dari Mahmoud, Alex Banmo mengakui Mahmoud mencoba ikut seleksi dengan harapan dapat direkrut  Persib. "Dia mencoba melamar ke Persib. Dia bek tengah dan bisa juga jadi gelandang bertahan. Dia belum pernah main di Indonesia," tandasnya.

Tercatat, Sabtu (17/11) nanti akan ada tiga pemain asing yang diseleksi untuk memperebutkan satu kursi kosong di Maung Bandung. Dua pemain lainnya, Naser Al Sebai dan Todd Howart.

Terkait ini, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menegaskan, menyerahkan sepenuhnya keputusan perekrutan pemain kepada  pelatih. "Saya serahkan saja kepada pelatih, biar dinilai tapi harus benar-benar pemain bagus yang dipilih, jangan asal-asalan," tegasnya.

Kata Umuh, pelatih harus dapat lebih selektif memilih calon pemain apalagi pemain yang akan datang untuk mengikuti seleksi lebih dari satu pemain.

"Silakan saja pemain mau ikut seleksi. Kalau bagus kita ambil kalau nggak ya jangan. Saya juga minta ke Pak Jajang untuk  mencari pemain yang benar-benar sesuai dengan Persib. Sekarang saya juga sedang menunggu pemain asal Suriah, mudah-mudahan bagus. Kalau nggak kita cari lagi," ujarnya.

Soal Naser, lanjut Umuh, jika Sabtu pekan ini tidak juga datang, dia menegaskan, tidak lagi akan memakai jasa Francis Yonga. "Kalau Naser Sabtu nggak datang, Yonga dicoret," tandasnya. (gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Uji Coba Mundur

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler