Maicon Datang, Micah Richards Merasa Terancam

Jumat, 14 September 2012 – 18:34 WIB
MANCHESTER—Kedatangan bek kanan Brazil, Douglas Maicon memang menjadi amunisi baru di barisan pertahanan Manchester City. Ini memungkinkan City lebih solid untuk menghadapi ketatnya persaingan musim ini.

Namun demikian datangnya mantan pemain Internazionale Milan ini kini menjadi masalah baru bagi bek City, Micah Richard. Pasalnya datangnya pemain bertahan baru membuat posisinya terancam.

‘’Pelatih telah memainkan formasi 3-5-2. Jadi disana ada  banyak kesempatan saya bermain jika berlangsung seperti itu,’’ ujarnya seperti dikutip Tribal Football, Jumat (14/9).

‘’Tapi jika dia memainkan formasi 4-4-2 ini akan menjadi persaingan antara saya, Zaba (Pablo Zabaleta) dan maicon untuk posisi bek kanan,’’ tambahnya.

Inilah yang sempat dikhawatirkan pemain 24 tahun ini. Namun demikian Richards yakin dia, akan tetap mendapatkan kepercayaan dari pelatih Roberto Mancini sebagai benteng City seperti musim lalu.

‘’Saya tidak keberatan, saya  sudah bersaing sepanjang usia saya. Saya sudah di sini tujuh tahun dan ini masih berlangsung, sehingga sedikit kompetisi hanya membuat  ini lebih baik,’’ imbuhnya.

‘’Saya pikir Anda membutuhkan skuad besar. Kadang-kadang musim lalu kami memiliki beberapa (pemain)  cedera dan kadang-kadang kami tidak benar-benar mendapatkan hasil yang kami butuhkan,’’ pungkasnya.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Zamora Siap Sambut Terry di Loftus Road

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler